Senin, 23 Mei 2011

Swasta Harus Partisipatif

Pakuan Raya - Sarana Olahraga Pakansari yang di cap sebagai sarana olahraga termegah se-Indonesia akan segera berjalan pada tahun ini. Meski dana pembangunan yang terkumpul hingga saat ini baru mencapai Rp. 25 Miliar saja, namun Bupati Bogor, Rachmat Yasin mengatakan proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap sebagai bentuk "cicilan"menuju terwujudnya media olahraga terbesar se-Tanah Air itu.
"Kita sudah mengajukan proposal kepada Kemenpora untuk membantu proses pembangunan. Karena dampaknya tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Bogor saja, tapi lingkupnya sudah nasional. Sampai sekarang kita masih menunggu respon dari Kemenpora. Gubernur juga sudah berjanji akan membantu terciptanya SOR ini. Kita juga sedang mengupayakan agar bantuan dari provinsi bisa ditambah untuk meringankan beban APBD,"tegas Rachmat Yasin.
Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Dadang Irfan mengatakan pembangunan pasti dimulai tahun ini untuk pertanggungjawaban atas dana yang sudah dikucurkan oleh provinsi guna mempercepat pembangunan. Mengenai pihak swasta yang selalu diharapkan bisa turut membantu percepatan pembangunan, Dadang menuturkan belum ada kesepakatan dari orang ketiga selain pemerintah.
"Pembangunan pasti diawali tahun ini, karena kita harus bertanggung jawab atas dana yang sudah diberikan oleh provinsi. Memang akan dilakukan secara bertahap karena kita tidak mampu untuk membangun sekaligus. Kita juga masih sangat mengharapkan partisipasi dari pihak swasta. Sarana ini tidak akan jadi sia-sia kok, karena Kabupaten Bogor terkenal sebagai daerah lumbung atlet dengan potensi yang sangat besar. Apalagi sifat multifungsi dari gedung ini, tidak hanya untuk lokal saja, skalanya sudah nasional,"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar