Jumat, 27 Mei 2011

Bogor Raya FC Siap Bantu RY

Pakuan Raya - Rencana Ketua Umum Persikabo Bogor, Drs. H. Rachmat Yasin, MM membentuk Bogor Football Academy (BFA) mendapatkan dukungan positif dari Chief Operating Officer ( COO) PT Bogor Raya FC, Rhendie Arindra. Bahkan, Rhendie siap melakukan kerjasama dengan BFA dengan mendatangkan pihak pihak atau klub Profesional luar negeri yang selama ini memang fokus dalam pengembangan Football Academy. Ada beberapa klub di Eropa yang akan dijajaki Rhendie Arindra untuk melakukan kerjasama dengan Bogor Football Academy ( BFA) seperti Stutgart ( Liga Jerman) dan River Plate.
"Saya senang kalau RY memang punya program BFA, saya siap mendukung rencana tersebut untuk memfasilitasi BFA kerjasama dengan klub luar terkait pembinaan potensi para pemain muda. Saya yakin, BFA akan menjadi lokomotif masa depan para pemain potensial di Bogor. Dalam konteks ini saya tidak akan membawa label Bogor Raya FC ataupun Persikabo. Karena saya melihat Bogor secara keseluruhan," ujar Rhendie Arindra kepada Pakar dengan tegas.
Lebih lanjut, lelaki yang masuk kalangan eksekutif muda di Bogor ini memaparkan, sebenarnya di Bogor ini banyak sekali potensi pemain bola yang bagus- bagus.
"Bogor punya potensi melahirkan para pemain bola masa depan. Makanya, kehadiran BFA ini akan menambah peluang lahirnya para bintang sepakbola masa depan di Bogor. Saya berharap pada bulan September nanti, Pak RY sudah mendeklarasikan keberadaan BFA," bebernya lagi.
Namun Rhendie tetap menekankan soal BFA ini harus dikemas secara profesional dalam pengembangan potensi usia dini pesepakbola di Bogor. " Tanpa dikelola secaa profesional, maka peluang BFA untuk melahirkan pesepakbola yang bagus untuk akan terasa sulit," tukasnya.
Sementara itu, Edison Hutahean, salah seorang pengurus Persikabo menegaskan, gagasan RY membentuk BFA ini pada dasarnya sebagai terobosan yang baru. Apalagi, BFA ini nantinya akan melakukan sistem pengelolaan dan pembinaan para pemainnya secara profesional.
"Kita tengah merancang program BFA ini menjadi academy yang profesional dengan mendatangkan para pelatih yang memiliki kemampuan bagus dalam membina para potensi pemain muda. Selain itu, para siswa yang masuk BFA ini nantinya akan tinggal di Mess khusus. Program ini boleh dikatakan satu terobosan yang bagus. Saya optimis masa depan sepakbola Bogor juga akan lebih bagus dan banyak pemain yang lahir dari BFA ini," ungkap Edison Hutahean.
Dalam hal yang sama, Ketua Umum FKSSB Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR mengatakan sangat bangga dan kagum dengan gagasan brilian dari Ketua Umum Persikabo Bogor terkait dengan rencana pembentukan BFA pada bulan September mendatang. " BFA akan menjadi penyaluran yang tepat dari potensi para pemain SSB yang bernaung dalam FKSSB. Saya optimis Bogor akan banyak melahirkan pemain potensial.
Sepakbola Bogor akan punya prospek yang cerah dimasa datang. Jangan heran, kalau nanti ada beberapa pemain Timnas mendatang yang berasal dari Kabupaten Bogor," kilah Yadi Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai General Manajer Persikabo U-15 tahun kepada Pakar kemarin siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar