Senin, 18 April 2011

Optimis Raih Poin Penuh

Pakuan Raya - Hari ini Persikabo akan menghadapi tim Tobo Kito di stadion Sawah Lebar Bengkulu. Performa tandang kali ini cukup mendebarkan, pasalnya empat pemain pilar, Harry Salisbury, Sonny Kurniawan, Cyril Tchana dan Jibby Wuwungan tidak bisa merumput karena cedera dan akumulasi kartu kuning. Meskipun begitu, sang arsitek, Maman Suryaman yakin akan kemampuan timnya. Ia mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi dan pemain yang akan mengisi kekosongan Laskar Pajajaran sore ini.
“Posisi Harry dan Sonny akan ditempati Erik Ebol serta Mu’min. Sedangkan Cyril digantikan Jarot, kemudian Jibby digantikan antara Emeka dan Ilham Hasan,” ujarnya via telepon kemarin sore.
Minimnya kesempatan untuk meraih tempat di ISL, tidak menyurutkan semangat punggawa Persikabo untuk mencuri poin penuh. Apalagi saat kondisi PS Bengkulu kurang kondusif akibat masalah financial yang dihadapi oleh tim. Walau begitu, Maman mengaku tidak mau lengah, walaupun masalah keuangan melanda lawan, penampilan mereka saat mengalahkan Pro Titan di Medan. “Persitara memang menang saat melawan mereka kemarin. Tapi itu tidak bisa dijadikan patokan. Saya percaya anak-anak bisa tampil maksimal. Kita harus bisa menghilangkan pendapat bahwa kita jago kandang. Itu yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan Kabomania. Kami mohon dukungannya,” ujar Maman.
Untuk memaksimalkan pertahanan, skuad akan turun dengan formasi 3-5-2. “Saya instruksikan agar anak-anak tetap konsisten bermain dan tak terbawa irama permainan lawan. Saya kemungkinan akan memakai pola 3-5-2, agar aman saat bertahan dan menyerang,” lanjutnya.
Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli yang setia mendampingi Persikabo optimis bisa membawa pulang poin penuh sebagai oleh-oleh bagi Kabomania.
“Kami yakin bisa memenangkan pertandingan ini. Karena anak-anak bakal main all out untuk membuktikan pada masyarakat, kalau Laskar Pajajaran tidak jago kandang,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar