Senin, 07 Maret 2011

Tak Boleh Lengah

Kondisi skuad Persikabo tengah dalam performa terbaik. Kemenangan 1-0 atas Persita pada Jumat (4/3) lalu, menjadi modal utama bagi Zaenal Arief cs mendulang angka di laga selanjutnya. Termasuk, kontra Persipasi di Stadion Cibinong sore ini. Bahkan, Pelatih Kepala Persikabo, Maman Suryaman berjanji akan memberikan tiga poin saat menjamu Laskar Patriot itu.
Meski tim besutan Warta Kusuma kini diperkuat mantan bomber Persija, Emanuel Serge, Maman mengaku tak gentar dengan nama besar striker haus gol tersebut. “Kami sudah siap menghadapi tim mana pun, termasuk Persipasi yang bertengger di posisi tiga klasemen sementara,” ujar Maman kepada Radar Bogor, kemarin.
Menurut dia, Laskar Patriot patut diwaspadai karena memiliki materi pemain asing cukup baik, seperti, Serge, Menok dan Moris. Tak hanya pemain luar yang harus diberi penjagaan khusus, kata dia, beberapa legiun lokal juga tak luput dari perhatian. “Kualitas pemain lokal Persipasi juga tak kalah dengan legiun asing,” ucap dia.
Baginya, kemenangan melawan Persipasi sangat dibutuhkan untuk meraih tiket ISL, sekaligus mengangkat kembali kepercayaan tim guna memenangkan laga away berikutnya kontra PSAP dan Persiraja.
Mengusung misi meraih tiga poin, Maman akan menurunkan skuad terbaiknya dengan tetap menerapkan formasi 4-4-2 diamond. Sebab, sambungnya, skema itu lebih menyerang ketimbang 3-5-2. “Saya yakin bisa mempersembahkan kemenangan, sebab dalam laga tandang tak ada istilah seri, apalagi kalah,” tegas Maman.
Ia menambahkan, jajaran pelatih juga sudah mengevaluasi performa lini tengah Laskar Pajajaran ketika menjamu Persita yang jauh dari harapan. “Saya sudah lakukan beberapa evaluasi, dan mudah- mudahan hal serupa tak terjadi lagi. Sebab kami tak boleh lengah melawan Laskar Patriot,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Pelatih Persipasi Warta Kusuma mengatakan, menghadapi tim sekelas Persikabo yang memiliki amunisi pemain bintang seperti Bahtiar, Zaenal Arief, Salim Alaydrus dan Cucu Hidayat, ia akan menginstruksikan anak buahnya bermain normal dengan tetap menggunakan skema aman 4-4-2.
“Kami akan tetap bermain normal, meski kami main di kandang Persikabo yang pasti akan mendapat dukungan ribuan Kabomania. Ya, Persikabo juga saya dengar punya banyak pemain baru yang bagus,” ucap dia.
Warta menegaskan, ia akan menginstruksikan Mardiansyah  dkk agar awas dan siap memanfaatkan setiap kesempatan atau kesalahan akibat kelengahan pemain Persikabo. Di samping itu, Laskar Patriot ditargetkan mencuri poin satu, namun tak menutup kemungkinan poin tiga pun bisa diraih.
“Pokoknya kami yakin bisa mencuri poin atau syukur-syukur bisa memenangkan laga,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar