Senin, 07 Maret 2011

Persikabo Incar Kemenangan Kedua

Gol tunggal Zainal Arif kegawang Persita Tangerang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Ligina Wilayah Barat, Jumat (4/3) di Stadion Persikabo, akhir pekan lalu, punya makna penting bagi Laskar Pajajaran yang berambisi menyapu semua poin penuh partai kandang putaran kedua. Kemenangan atas Pendekar Cisadane ini akan mendongkrak mental bertanding Zainal Arif dkk saat bentrok lawan Persipasi Bekasi, Senin (7/3) di Stadion Persikabo, Cibinong, petang nanti.
“Mau satu gol atau lebih, tetap saja poin tiga dan yang terpenting Persikabo telah memulai trend positif pada putaran kedua ini. Mudah mudahan lawan Persipasi petang nanti, kemenangan akan kembali milik Laskar Pajajaran,” ucap pelatih kepala Persikabo, Maman Suryaman, Minggu (6/3) kemarin.
Maman mengakui, lawan Persipasi petang nanti kemungkinan besar ia akan melakukan perubahan pola dan formasi pemain yang berbeda saat lawan Persita Tangerang.
“Terus terang, Persipasi punya materi pemain depan yang bagus. Lini depan mereka Mardiansyah, Mansyur dan Arif Kurniawan. Tiga pemain ini harus dijinakan pergerakannya oleh lini belakang kita. Namun, idealnya Persikabo harus memakai 3-5-2 saat bentrok dengan anak asuh Warta Kusumah ini,” jelasnya.
Mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini menambahkan, ia sudah tidak cemas lagi soal lini belakang yang putaran pertama menjadi titik paling rapuh.
“Kehadiran Eduard Valuta, Bachtiar, Sony Kurniawan dan Hari Salisbury membuat lini belakang Persikabo lebih solid. Namun, saya akan menekankan agar semua pemain bisa menjalankan komunikasi antar lini saat menyerang atau saat diserang lawan. Komunikasi antar lini yang masih tampak lemah” pungkasnya.
Zainal Arif pencetak gol semata wayang Persikabo saat lawan Persita Tangerang mengatakan, Persikabo harus kembali memenangkan duel kandang kedua ini. Kemenangan akan menjadi modal dan akan tetap mempertahankan trend Persikabo pada jalur Superliga.
“Insya Allah, saya dan para pemain lainnya akan bermain all out untuk memenangkan pertandingan. Apalagi pada putaran pertama lalu, kita kalah dari mereka. Saatnya pada pertandingan petang nanti, tiga poin penuh harus kita raih,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar