Rabu, 02 Maret 2011

EMEKA MANDUL

Paska dua laga away Persikabo di Riau, Kepala Pelatih Persikabo, Maman Suryaman mengaku melakukan evaluasi besar-besaran terhadap pemain depannya. Tumpulnya lini depan pada laga kontra Askar Narasinga, julukan Persires Rengat, membuat mantan pelatih Sriwijaya itu memiliki tugas baru untuk bisa mengasah insting gol strikernya. Ia menekankan kepada penyerangnya untuk bisa membuka serangan dan mengembangkan pertandingan. Dalam dua laga away di Riau tersebut, Persikabo sudah menurunkan bomber anyarnya yakni Okoye Emeka Obidiah. Namun, Emeka masih belum mampu menjadi solusi lini depan Persikabo. Emeka masih mandul.
"Saya akan lakukan evaluasi besar-besaran di lini depan. Kemarin sebelum memulia putaran kedua kita sudah fokuskan pada lini belakang dan hasilnya bisa terlihat bagus. Pada pertandingan pertama melawan Tembilahan, lini depan kita bisa menampilkan permainan yang bagus. Tapi entah kenapa kita malah loyo di Rengat. Mereka malah mengikuti pola permainan lawan., di babak kedua penyerangan mulai terliohat, tapi sudah terlambat. Karena tuan trumah sudah sangat besar percaya dirinya," beber maman.
Pria berdarah sunda itu juga mengaku kecolongan dengan Cyril Tchana yang tidak terbuka dengan kondisi fisiknya. Cyril memang tampil kurang memuaskan pada [pertandingan menghadapi Rengat. Ia digantikan oleh Ilham Hasan pada menit ke-45.
"Saya tidak tahu kalau Cyril saat itu kurang fit. Saya merasa kecolongan. Harusnya dia bisa lebih terbuka dengan kondisi kesehatannya. Karena kita di Rengat membidik poin penuh. Kontribusinya sangat diperlukan. Beberapa kali ia kehilangan bola. Itu tidak seperti Cyril biasanya. Kalau saya tahu lebih awal, saya akan menyiapkan strategi yang berbeda. Itu pelajaran buat saya dan juga pemain ungtuk bisa transparan mengenai kondisi masing-masing," tegasnya.
Sementara itu, di tempat terpisah, Cyril mengatakan ia sedikit pusing dengan cuaca yang yang sangat panas di Rengat. Saat itu kondisinya drop. Tapi ia tidak ingin lari dari tanggung jawab yang sudah diembankan kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar