Kamis, 13 Januari 2011

Untuk Jegal Target Persikabo

Kegagalan Persikabo menembus papas atas Kompetisi Divisi Utama Ligina tahun ini pada dasarnya terletak dalam kesalahan rekrutmen pemain asingnya. Karena tiga pemain asing yang ada di Persikabo saat ini masih punya kualitas sama dengan para pemain lokal yang ada. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pemain asing yang ada di Persikabo ini kelasnya sama dengan pemain Suratin Persikabo.
”Target Bupati Bogor selaku Ketua Umum Persikabo memang sangat prestisius yakni Superliga. Namun, target itu tidak diimbangi dengan materi pemain yang mumpuni terutama pemain asingnya. Kenapa Persikabo tidak serius mengejar Abanda Herman, Seme Piere Patrick atau mencari bomber asing yang jauh lebih bagus dan lebih sehat,” ucap Mansyursyah Abdulah, tokoh kontroversial di Kabupaten Bogor kepada Pakar kemarin petang.
Selain itu, tambah Mansyursyah yang juga eks pengurus Persikabo dan beberapa cabor KONI Kabupaten Bogor tahun 1980-an mengatakan, target Persikabo menembus Superliga juga bisa berantakan kalau unsur politis lawan lawan politik RY mulai bermain dan masuk kepersoalan persoalan non teknis, hingga Persikabo kesulitan mencari poin penuh pada saat melakoni kandang dan tandang.
”Saya melihat ada indikasi, tidak semua kalangan politis di Kabupaten Bogor suka kalau Persikabo masuk ke Superliga. Karena kalau ini terjadi maka tingkat polpularitas RY selaku orang nomor satu di Kabupaten Bogor tidak akan tergoyahkan oleh lawan lawan politiknya. Politik bisa masuk lewat berbagai cara dan lawannya pun kadang kadang tidak bisa diduga oleh RY. Untuk itu, saya ingatkan kepada RY untuk memback up benar benar tim Persikabo dari nuansa politis. Semua rakyat Kabupaten Bogor akan sangat bangga jika Persikabo tampil di Superliga,” kilah Mansyur lagi dengan tegas.
Mansyursah juga mulai mencium bau tak sedap, ketika melihat wasit yang memimpin pertandingan benar benar berpihak kepada tim tamu.
”Aneh benar benar aneh, masa wasit berpihak kepada tim tamu. Saya bukan orang yang bodih dan juga tidak terlalu pintar. Tapi, insting saya mengatakan, sudah ada yang tidak beres dalam perjalanan tim Persikabo menuju target Superliga. RY harus benar benar memantau atau terjun langsung kalau target Superliga ingin tetap dipertahankan,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar