Kamis, 13 Januari 2011

Cyril Sudah Membaik

Midfielder asing Persikabo, Cyril Tchana kembali menunjukkan kontribusi yang berpengaruh untuk Laskar Pajajaran. Meskipun banyak umpannya yang tidak berbuah gol, namun secara keseluruhan, permainan Cyril yang all out dan on fire, sangat berpengaruh pada irama pertandingan. Setidaknya terdapat tiga umpan hasil kocekan Cyril yang berpeluang menjadi gol. Antara lain pada menit awal pertandingan, Cyril memberikan umpan crossing yang bisa diterima baik oleh ilham dan bersarang di gawang PSAP dengan kawalan dari Fakru Rozi. Namun gol tersebut dianulir oleh hakim garis yang mengangkat bendera pertanda offside.
Di menit-menit terakhir menjelang pergantian dirinya dengan Jarot, Cyril dengan berani mengawal bola dari pusat lapangan menuju pertahanan PSAP dan diterima oleh Zaenal Arif, serta meneruskannya pada Ilham. Pelatih kepala Persikabo, Maman Suryaman mengatakan, keputusannya untuk mengganti Cyril sempat dipertanyakan oleh beberapa orang karena merasa Cyril berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan bagi Persikabo. Jarot menggantikan posisi Cyril, sebelumnya Sairan mengambil alih posisi Septian, dan terakhir, Maman memasukkan Boumsong untuk menarik Mu’min.
“Saya mengganti Cyril, karena kondisi fisiknya yang kurang fit. Keputusan saya untuk mengganti pemain-pemain tersebut adalah untuk menajamkan lini depan. Saya merasa serangan ke gawang lawan sangat minim. Kita sudah tertinggal dan belum memetik satu angka pun. Makanya saya berani memasang tiga striker di pertengahan babak kedua,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar