Jumat, 14 Januari 2011

Kabomania Tetap Optimis

Hasil imbang Persikabo lawan PSAP Sigli, Rabu (12/1) lalu diakui Kepala Pelatih, Maman Suryaman sebagai tanggung jawabnya. Pria yang baru memasuki minggu ketiganya di Persikabo itu menuturkan, kemenangan mutlak yang diharapkan oleh manajemen, pengurus dan masyarakat Kabupaten Bogor merupakan ekspektasi yang wajar mengingat klasemen Persikabo yang menghuni posisi terbawah di Divisi Utama Liga Indonesia.
“Wajar kalau mereka ingin menang. Saya selaku pelatih dan pemain juga menginginkan kemenangan, tidak ada yang ingin seri apalagi kalah. Tapi saya bukan malaikat, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Hingga saat ini yang saya fokus pada usaha membangun rasa kebersamaan dari para pemain. Saya berusaha untuk membuat mereka bisa merasa saling memiliki satu sama lain, tidak hanya pada saat di lapangan saja. Tapi di luar lapangan juga,” ungkapnya.
Maman menambahkan, fokusnya pada kondisi mental dan keterikatan antar pemain secara psikologis bukan berarti membuatnya mengesampingkan masalah strategi, teknik dan taktik dalam bermain. Ia mengaku masih terus mengembangkan strategi yang ia miliki dan menerapkannya dalam tim saat ini.
“Hasil yang didapat dari pertandingan dengan Sigli adalah salah saya. Saya yang memberi komando kepada mereka. Tidak ada pemain yang salah, saya yang harus bertanggung jawab, saya berjanji akan berusaha lebih baik lagi pada laga dengan Persiraja minggu depan,” paparnya sportif. Dalam kesempatan yang sama, Kapten tim Persikabo, Zainal Arif mengatakan, Persikabo masih punya banyak kesempatan untuk meraih target Superliga tahun ini. Untuk itu, Abo menginginkan para pemain untuk tetap fokus, semangat dan konsentrasi dalam semua pertandingan. ” Peluang Persikabo masih terbuka lebar, saya berharap semua pemain untuk tetap percaya diri memberikan yang terbaik buat Persikabo dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor. Motivasi para pemain harus tetap digali terus untuk memenangkan semua pertandingan kandang atau tandang,” ujar mantan bomber Persisam Samarinda ini dengan tegas. Menyinggung lawan Persiraja Banda Aceh pada tanggal 17 nanti, Abo tetap optimis Persikabo akan mampu meraih kemenangan penting. ” Saya yakin kita akan memetik poin penuh pada laga lawan Persiraja nanti, saya dan para pemain depan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Kabomania dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor,” ujarnya dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar