Selasa, 18 Januari 2011

Jibby Pahlawan Kemenangan Persikabo

Persikabo berhasil mematahkan predikat tak terkalahkan yang disandang Laskar Rencong dalam pertandingan sore kemarin (17/1) di Stadion Persikabo, Cibinong. Laskar Pajajaran yang notabene adalah penghuni papan bawah Grup Barat berhasil mengungguli Persiraja, sang penguasa klasemen dengan skor akhir 4-3. Dengan semangat baru yang dimotori oleh kehadiran Cucu Hidayat, Persikabo kini berada di urutan ke-10 , menggeser PSSB, Bireun.
Sejak Kick Off babak pertama, pertandingan yang dipimpin oleh wasit, Hadi Suroso itu berlangsung alot. Kedua kubu berusaha saling membombardir garis pertahanan lawannya dengan serangan-serangan yang cukup berbahaya. Setidaknya tiga kali penyelamatan gawang dilakukan oleh Ariek SB sejak awal pertandingan. Gol pembuka diciptakan oleh Salim Alaydrus lewat tendangan bebasnya yang melesat ke gawang yang dikawal oleh Dicky Anggriawan. Berselang 15 menit kemudian, Persiraja berhasil menyamakan kedudukan melalui heading Fahrizal Dillah.
Setelah turun minum, Cyril membuat persikabo unggul dengan meneruskan bola tendangan Cucu Hidayat dari sudut lapangan melalui sundulannya. Laskar Pajajaran memperbesar selisih angka lewat tendangan keras Salim yang menggebrak lini belakang Persiraja dan tidak berhasil diatasi oleh kiper.
Tidak terima diungguli oleh tuan rumah, Persiraja mulai membabi buta dan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Termasuk mematahkan penyerangan Persikabo dengan menjatuhkan dua striker, Zaenal Arif dan Jibby Wuwungan dalam waktu hampir bersamaan.
Tim besutan Hery Kiswanto itu berhasil mempertipis selisih angka lewat gol Abdul Musawir dan menyusul gol dari Erik Saputra yang menyamakan kedudukan (3-3). Gol penentu Persikabo tercipta dari umpan Salim yang diteruskan oleh Jibby melalui sundulannya.
Menyambut kemenangan yang luar biasa itu, Manajer Persikabo Mas'an Djajuli menyambut timnya dengan berurai air mata. "Saya deg-degan menonton pertandingan ini. Keras dan perjuangan pemain sudah habis-habisan. Wasitnya juga tegas. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak untuk bermain di Tangerang tanggal 22 nanti," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar