Kamis, 20 Januari 2011

Bidik Kemenangan

Mempersiapkan laga away perdananya, Kepala Pelatih Persikabo, Maman Suryaman fokus pada lini pertahanan yang masih keropos. Maman mengantisipasi skuadnya dengan materi defense yang tangguh. Performa bek Persikabo yang masih belum maksimal dalam beberapa laga terakhir terus-terusan di koreksi berbagai kalangan dan memberi banyak masukan kepada mantan asisten pelatih Sriwijaya itu. Meskipun baru kali ini keluar dari kandangnya, Maman tetap membebankan poin penuh kepada anak asuhnya.
“Saya menargetkan poin penuh, seapes-apesnya seri. Kalau saya tergetkan seri, berarti minimal kalah dong. Saya ingin memacu semangat para pemain, dalam latihan menjelang pertandingan ini saya terus mendrill lini belakang untuk bisa lebih konsentrasi dan menghalau penyerang yang berusaha merobek pertahanan kita. Skema bermain yang digunakan masih tetap 3-5-2. Pola itu sangat tepat untuk memaksimalkan pertahanan,” paparnya usai melatih pasukan Laskar Pajajaran sore kemarin.
Untuk midfielder, Maman kembali akan memaksimalkan legiun asing, Cyril Tchana dan dipasangkan dengan Dede dan Cucu Hidayat sebagai pendamping trionya. Cyril akan menjadi poros tengah yang membantu striker untuk membuat angka. Akan tetapi dua pemain asing lainnya, Boumsong dan Nanmi masih dipertimbangkan untuk bisa memperkuat Persikabo.
“Saya masih mengamati mereka dalam dua hari ini. Polanya masih belum fix, yang jelas di tengah Cyril akan menjadi poros ditemani oleh Dede dan Cucu. Untuk kiper kemungkinan besar masih Ariek. Bagi saya laga away dan kandang hampir sama. Intinya pemain harus lebih percaya diri saja,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar