Rabu, 01 Desember 2010

Pemain Persikabo Harus Punya Motivasi

CIBINONG – Pelatih Persikabo harus tetap percaya diri di tengah kritikan yang terus ditujukan kepada tim pelatih melihat rekapan prestasi yang menuai kekalahan sejak awal musim Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011. Percaya akan kemampuan diri sendiri dan menjadikan kritik sebagai bahan evaluasi akan berdampak positif dalam memotivasi para pelatih dalam menggodok Laskar Pajajaran. Terlebih semua orang ingin menyaksikan kemenangan punggawa berkostum hijau pada saat laga home tanggal 3 Desember lusa saat menjamu Bengkulu.
“Walaupun banyak hujatan yang diterima oleh pelatih, mereka harus tetap percaya diri. Percaya diri bukan berarti mengabaikan apa yang dikatakan orang lain, tetapi mereka harus meyakini bahwa mereka mampu untuk merebut poin penuh. Semua pihak juga harus memberikan dukungan secara penuh kepada tim pelatih. Jika memang ingin memberikan kesempatan, biarkan mereka menggunakan kesempatan itu secara maksimal dengan kekuatannya sendiri. Kita harus juga percaya dengan strategi yang dimiliki pelatih,” tutur Albert Pribadi, Ketua KONI Kabupaten Bogor.
Albert juga memberikan motivasi kepada para pemain untuk bisa membakar semangat mereka sebagai tim dan bersatu untuk melancarkan serangan demi serangan ke benteng lawan.
Mantan Wakil Bupati Bogor itu melanjutkan, saran yang ia berikan berdasarkan pada pengalamannya saat memegang tampuk manajer tim Soeratin. Kala itu, tim bisa menang dengan sistem saling mempercayai dan keyakinan penuh yang dimiliki bahwa mereka bisa dan harus menang.
“Buktikan kalau kita bisa menang tanpa ada unsur non-teknis seperti yang dilakukan oleh kebanyakan tuan rumah. Hal-hal seperti itu sebenarnya hanya membuat para atlet menjadi semakin loyo, karena merasa tidak diakui kemampuannya, maka mereka akan bermain tidak maksimal. Kepercayaan adalah hal utama yang harus dimiliki oleh komponen pendukung dan inti dari tim Persikabo,” tegasnya.

Sumber : Pakuan Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar