Rabu, 01 Desember 2010

Abo Pulih, Bona Cedera

Cibinong - Persikabo kemungkinan tak akan diperkuat jenderal lapangan tengah, Bona Simanjuntak pada home pertama Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia kontra PS Bengkulu, Jumat (3/12). Bona masih belum pulih dengan cedera lutut kanannya yang dia alami saat terjadi benturan lawan PSMS Medan di Stadion Teladan (23/11).
“Bona masih perlu waktu pemulihan,” ujar dokter tim Persikabo, Nurhakim Basuki di mes Pusdai, Selasa (30/11).
Kabar baiknya, striker Zaenal ‘Abo’Arif yang absen saat tur Medan sudah fit dari cedera, begitu juga dengan membaiknya kondisi cedera bek kanan asal Parung Aleng, Sukaraja, Erick ‘Ebol’. Abo yang kemungkinan akan mengenakan ban kapten mengaku sudan siap turun. “Saya akan all-out,” kata dia.
Jika Bona absen, lini tengah kemungkinan akan diisi Jarot. Persikabo masih memiliki gelandang lainnya seperti Anton Samba, Dede Ariandi dan Dian Irawan yang juga sempat cedera namun kondisinya membaik. Sedangkan Laga Persikabo versus Bengkulu akan menjadi duel prestisius bagi Laskar Pajajaran yang sempat ternoda dengan dua kali kekalahan beruntun pada away pertama di Medan. Lawan Pro Titan FC kalah 0-1 dan dengan PSMS kalah 1-2.
Pelatih Meiyadi Rakasiwi optimistis bisa mempersembahkan poin perdana bagi Persikabo di kandang sendiri. Meski kansnya cukup besar, namun dia tak mau jumawa karena pertandingan sepakbola bukan matematika yang sudah jelas hitungannya. “Kami akan all-out untuk memenangkan laga. Namun tentunya kekuatan lawan mesti diwaspadai juga,” kata dia menghadapi anak-anak asuh Nasrul Koto.
Persikabo pernah menjajaki PS Bengkulu pada ujicoba sebelum kompetisi di Stadion Persikabo, Kamis (14/10), dan kala itu Persikabo unggul 3-1. Namun kemenangan itu ditegaskan Meiyadi, lain dulu lain sekarang. “Yang jelas, kami akan bermain maksimal,” tandasnya.

Sumber : Jurnal Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar