Jumat, 13 April 2012

Persikabo Mesti Bisa Samai Persib

Skuad Persikabo menjadi saksi kebanggaan mulai dibangunnya Stadion Utama Kabupaten Bogor. Laskar Pajajaran hadir pada acara pemasangan tiang pancang di Pakansari, Cibinong, Kamis (12/4). Persikabo pun diharapkan bisa berlaga seperti Persib Bandung di kasta tertinggi tanah air. Tak hanya itu, momen dibangunnya stadion tersebut dapat memicu lahirnya pemain timnas. “Kuwait saja yang penduduknya 5 juta jiwa dapat memiliki timnas yang kiprahnya bisa dilihat dunia, apalagi Kabupaten Bogor pasti bisa melahirkan pemain ke timnas Indonesia dengan jumlah penduduk cukup banyak di Jabar (sensus pendukuk tahun lalu penduduknya 4,7 juta jiwa-red),” ujar Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan usai acara pemasangan tiang pancang pertama.

Stadion Utama Kabupaten Bogor dengan dana Rp 300 miliar diakui Gubernur akan menjadi stadion termegah ketiga di Jawa Barat setelah Stadion Si Jalak Harupat yang digunakan Persikab Kabupaten Bandung dan Stadion Gede Bage, Persib Kota Bandung. “Setelah stadion terbangun, faktor ikutan lain pun bisa berkembang karena di area sini bisa dibangun pusat bisnis dan yang lainnya,” ungkap Heryawan.
Bupati Rachmat Yasin dengan harapan Gubernur seperti itu optimis Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu daerah penyangga ibukota (buffer zone) dapat lebih berkembang lagi. Stadion diakuinya telah jadi kebutuhan untuk menunjang geliat dunia sepakbola Kabupaten Bogor. “Tentu Persikabo akan memiliki tempat tanding yang layak dan bisa berimbas kepada perbaikan prestasinya,” kata dia dimana Kabupaten Bogor juga telah memiliki Stadion Persikabo.

Sementara pelatih Persikabo, Suimin Diharja juga menilai dengan terbangunnya stadion berkelas, maka Persikabo pun nantinya dapat termotivasi lagi meraih prestasi terbaik. Suimin bersama manajemen kini sedang menjalankan program mengangkat potensi pemain lokal yang tak mustahil juga pada masa yang akan datang akan menghuni timnas Indonesia. “Abang sedang membangun pondasi pemain lokal dan Abang telah lihat banyak pemain berbakat disini,” kata dia.
“Kami juga bahkan yakin, Bupati yang gila bola telah memiliki visi jauh ke depan untuk membangun Kabupaten Bogor, khususnya di dunia sepakbola,” sambung Ketua Umum Pengcab PSSI, Maulana Alamsyah.
(jurnal bogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar