Rabu, 11 April 2012

Amankan Laga Kandang

Laskar Pajajaran bertekad meraih kemenangan pada leg pertama babak kedua Piala Indonesia, saat jumpa Persiraja Banda Aceh di Stadion Persikabo Cibinong, sore nanti. Manajer Tim Persikabo Harto Budi mengatakan, segala persiapan telah siap untuk menghadapi tim IPL itu. Fisik, skill dan mental pemain terus digenjot, terutama amunisi muda. “Di pertandingan nanti kita akan banyak menurunkan pemain muda, baik itu lokal daerah maupun nasional.

Tujuannya untuk menambahkan jam terbang anak-anak berbakat itu,” kata Budi. “Di leg pertama ini kita harus tampil maksimal, dan memperoleh gol sebanyak-banyaknya. Sehingga saat melakoni laga tandang di Banda Aceh nanti, kita tak beratberat amat,” tambahnya. Sementara itu, Pelatih Kepala Persiraja Heri Kiswanto mengatakan, timnya sudah siap tempur menghadapi Persikabo. Skuad inti akan diturunkan mantan pembesut Persikabo itu agar bisa mencetak gol atau memenangkan laga.

Ia mengatakan, tim unggulan Kabupaten Bogor itu bukan lawan yang mudah sehingga harus diwaspadai. “Target kita menang dan meraih poin penuh, sehingga di laga kandang nanti bisa sedikit rileks,” ujarnya.

Heri mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk konsisten agar bisa lolos ke babak ketiga saat laga kandang. Namun, lanjut dia, timnya mengalami kepadatan jadwal sehingga mempengaruhi fisik para pemain. Untuk itu, mantan bek Bandung Raya itu harus pintar-pintar merotasi pemain agar tak salah strategi.

“Untuk kesiapan, saya dan tim akan berusaha yang terbaik,” imbuhnya.Dia juga berharap wasit yang memimpin laga nanti bisa bersikap adil. “Sebelum-sebelumnya kita selalu dirugikan wasit,” keluhnya.
(radar bogor)

2 komentar: