Selasa, 06 Maret 2012

Tanggapi Atensi Presiden, PSSI Undang Klub ISL

PSSI berencana akan memanggil klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) guna mencari solusi terbaik permasalahan sepak bola nasional. Hal itu dilakukan menyusul pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengaku prihatin dengan kondisi persepakbolaan tanah air yang terus didera konflik berkepanjangan.

Ketua Komisi Disiplin sekaligus penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong mengatakan, PSSI akan segera mengundang klub-klub ISL untuk berembuk.

"Tentu saya senang Presiden ada perhatian besar terhadap PSSI, terutama gonjang-ganjing kekisruhan. Tentu saja atensi beliau kami follow up," kata Limbong di kantor PSSI, Selasa (6/3/2012). Menurutnya, PSSI perlu melakukan pertemuan dengan klub ISL terkait keikutsertaan mereka dalam Kongres Tahunan PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Palangkaraya. "Kami ingin mencari tahu dan berembuk apakah mereka (klub ISL) ikut Kongres di Palangkaraya sebagai voters, abserver atau tidak dua-duanya," imbuhnya.

Rencananya, PSSI akan mengundang sebanyak 12 klub dari 18 klub yang berlaga ISL. Karena, empat klub diantaranya masih terlilit dualisme internal klub, sementara dua lainnya berstatus peserta Divisi Utama. Praktis, hanya 12 klub yang akan diundang PSSI. Sampai saat ini, Limbong mengaku masih belum memastikan kapan pertemuan tersebut akan digelar. "Undangan sudah kami siapkan. Yang jelas pertemuan segera dilaksanakan sebelum Kongres. Mungkin dalam minggu ini pertemuan tersebut sudah dilakukan," pungkasnya.
(tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar