Senin, 12 Maret 2012

Pembuktian Lini Depan

Laga Pamungkas Per­si­kabo di putaran pertama kompetisi Di­visi Utama Liga Prima Indonesia Spor­tindo ditutup dengan sempurna. Dua gol pengantar kemenangan atas PSP Padang yang tercipta dari Jib­by Wuwungan di menit ke 37 dan Bri­ma Pepito Sanusie di menit 53 se­ka­ligus sebagai ajang pembuktian atas keraguan masyarakat pecinta Persika­bo akan kualitas mereka selama ini. Ya, sepanjang laga di kompetisi pu­ta­ran pertama musim ini, baik Jibby Wu­wungan maupun Pepito memang be­lum begitu memberikan kontribusi po­sitif bagi Persikabo terutama di po­si­si mereka. Sebelum melakoni laga tan­dangnya ke Padang, Jibby belum per­nah sama sekali memberikan gol ba­gi Persikabo.

Padahal peluang yang diciptakan man­tan pemain Persibom ini cukup ba­nyak. Sama halnya dengan Jibby, se­bagai pemain impor, jumlah gol yang disumbangkan Pepito di mu­sim ini tergolong sangat minim. De­la­pan pertandingan dengan dua gol be­lum mampu menjawab ke­raguan pe­cinta sepakbola Bo­gor atas ke­mam­pua­nnya.
Terlepas dari semua itu, dua gol ya­ng disumbangkan me­reka di laga tan­dang pa­mungkas Persikabo cu­kup me­muaskan semua pi­­­hak. Apalagi po­sisi Per­si­kabo saat ini berada di pa­­­­pan atas yakni peringkat ketiga de­ng­an raihan 15 poin dari Empat kali ke­­menangan, tiga kali seri, dan satu ka­­li kemenangan.

Salah satu mantan pemain Per­si­kabo, Saepulloh Maulana yang me­nya­ksikan langsung laga PSP Padang kon­tra Persikabo, Sabtu (10/3) lalu pun me­ngaku puas dengan penampilan anak asuh Suimin Diharja, kemarin. Me­nurutnya, Persikabo tampil begitu me­yakinkan dan mendominasi ja­la­n­nya pertandingan dari menit awal hingga menjelang akhir per­tan­di­ng­an.

“Persikabo tam­pil men­do­minasi di per­­tandingan ke­marin. Se­ha­rusnya Per­­sikabo bisa men­cip­ta­kan lebih dari dua gol di laga tersebut. Cuma sedikit agak ter­bu­ru-buru saja, ke­marin se­per­tinya ada beberapa kali bocor ko­or­dinasi di belakang apalagi di menit te­rakhir, tapi secara keseluruhan saya se­bagai warga Bogor puas dengan ha­sil pertandingan kemarin,” ungkap Sa­epulloh via BBM nya, kemarin.
Lebih lanjut, pria yang kini tengah me­rumput bersama Semen Padang FC ini berharap agar Persikabo tetap men­jaga penampilannya hingga pu­ta­ran kedua nanti. Dengan materi pe­main yang ada, bukan hal yang mus­ta­hil, Persikabo bisa menggeser posisi teratas klasemen grup Barat. Apalagi pe­­main muda Persikabo saat ini juga cu­­kup dipercaya oleh pelatih untuk tam­pil di starter line up.
“Pemain muda Persikabo cukup ba­nyak berperan sekarang, saya harap ke­depannya bisa dijaga konsistensi per­mainannya , agar target naik kasta b­isa terpenuhi,” pungkasnya.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar