Senin, 13 Februari 2012

Mulai Percaya Pemain Muda, Debut Perdana Andi Sofyan

Pelatih Persikabo, Suimin Diharja membuat kejutan pada laga kandang ketiga Persikabo melawan PSSB Bireun, Sabtu (11/2) lalu. Setelah sebelumnya tidak pernah menurunkan para punggawa muda untuk masuk dalam starter line-up, secara mengejutkan mantan pelatih Persitara Jakarta Utara ini menurunkan pemain mudanya, Andi Sofyan.
Suimin yang mempercayakan barisan lini depan kepada mantan pemain PSB Suratin tahun 2008 ini, memang tidak salah memilih Andi Sofyan. Debut perdana Andi di Kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) memang tak mengecewakan. Buktinya beberapa peluang gol sering kali diciptakan pesepakbola asal Gunung Putri ini. Walaupun pada akhirnya, belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.
Kecepatannya dalam mengontrol bola di lapangan hijau, dan memberikan umpan dari sayap membuat pemain yang juga sempat dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi timnas U-21 ini dimainkan 90 menit penuh.

Ya, Suimin Diharja beberapa waktu lalu memang pernah berjanji untuk menurunkan pemain mudanya jika kondisi tim sudah stabil, dan laga keenam Persikabo dirasanya cukup pantas untuk menguji mental bertanding Andi. Hasilnya Andi memang tampil cukup percaya diri, dan mampu mengimbangi para seniornya di Persikabo.

"Secara keseluruhan penampilan Persikabo kemarin tidak mengecewakan, para pemain sudah bisa menerapkan taktik yang Abang mau, termasuk para pemain muda kita. Mereka pemain muda yang Abang turunkan memang sudah sepantasnya mendapat kesempatan, hal itu tak lepas dari usaha keras mereka selama latihan, hasilnya bisa lihat sendiri," ujar Suimin.

Ia berharap masuknya Andi dalam starter line-up bisa dijadikan motivasi pemain muda lainnya agar bisa lebih bekerja keras lagi pada saat latihan.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar