Jumat, 17 Februari 2012

Lucuti Bayi Ajaib

Skuad Persikabo Bogor sudah menyatakan siap tempur menghadapi Persikota Tangerang di Stadion Persikabo, Cibinong, Sabtu (18/2). Ini merupakan laga kandang terakhir bagi Laskar Pajajaran di putaran pertama grup satu Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 sebelum berakhir pada satu laga pamungkas, 10 Maret mendatang. Segenap upaya bakal dikerahkan pelatih Suimin Diharja untuk memenangkan pertandingan.

Pasalnya, begitu krusial untuk tetap bertahan di papan atas klasemen sementara dan menjaga rekor tak pernah kalah tampil di depan Kabomania.
Persikabo jelas Suimin, tak mau lengah meski bermain di kandang sendiri. Pengalaman ditahan draw 2-2 oleh PSSB Bireuen (11/2), Bona Simanjuntak dkk diinstruksikan tak mudah percaya dengan wasit. Target kemenangan jelas tak bakal memberi ruang gerak bagi ‘Bayi Ajaib’, julukan Persikota untuk mengembangkan permainan. “Persikabo tetap bermain terbuka dan agresif,” jelas Suimin.

Artinya sepanjang pertandingan Persikabo bakal tampil menekan, meski lawan yang dihadapi adalah tim yang sudah memiliki persiapan cukup dan dihuni pemain berpengalaman seperti Gendut Dony dan Dedi Mulyadi. Laga ini bakal menarik dan adu taktik karena Persikota sendiri berambisi memupus rekor buruk laga tandang. Ini juga kesempatan terakhir bagi Leonard Soputan dkk menunjukan performanya karena manajemen Persikota berencana melakukan perombakan.
“Kami menargetkan menang dan tidak boleh kalah karena kami ingin menghapus catatan negatif karena belum pernah menang di laga tandang,” ujar manajer Persikota, Fadlin Akbar dilansir Bolanet.

Skuad asuhan pelatih Agus Suryanto diminta tampil habis-habisan jika tak ingin tercoret dari daftar pemain Persikota di putaran kedua. Agus berharap, anak asuhnya tetap menjaga daya juangnya. Sebab, hanya dengan semangat tempur yang tinggi, peluang memenangkan pertandingan akan terbuka lebar. Agus optimistis, kali ini tim besutannya tidak gagal lagi. “Kami harus lebih percaya diri dan bermain lepas. Sebab, target kami cukup berat,” kata dia.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar