Jumat, 17 Februari 2012

Asah Finishing ke Gawang

-Kurang maksimalnya penyelesaian akhir (finishing) di depan gawang lawan, menjadi salah satu kekurangan skuad Persikabo saat ini. Nah, jelang pertandingan menghadapi Persikota Tangerang yang notabene memiliki barisan pertahanan cukup kuat, Pepito dkk difokuskan berlatih finishing, di Stadion Cibinong, kemarin.

Latihan tembakan ke gawang itu menjadi penutup persiapan skuad Suimin Dihardja, sebelum menjamu Persikota Tangerang dalam laga ketujuh Divisi Utama PSSI di Stadion Cibinong, Sabtu (18/2).

“Ini latihan terakhir pemain sebelum menghadapi Persikota Tangerang nanti. Seluruh pemain fokus berlatih finishing ke gawang,” ujar Suimin.

Ya, dalam sesi latihan kemarin, mulai dari pemain belakang, sayap, dan striker, semuanya dilatih untuk melakukan shooting. Tak hanya itu, pemain sayap juga diberikan arahan untuk memberikan umpan matang ke pemain depan untuk selanjutnya ditembakkan ke gawang.

“Itu untuk melihat bagaimana arah, jangkauan dan keakuratan pemain melakukan tembakan ke gawang lawan,” imbuhnya.

Menurut Suimin, hasil latihan kemarin dirasa sudah cukup maksimal. Hari ini, kata dia, latihan akan dilanjutkan dengan me-review materi latihan dari awal hingga akhir. Kemudian, dilanjutkan dengan game 2/3 lapangan untuk mematangkan gaya permainan hingga koordinasi antarpemain mulai dari bawah, tengah dan depan.

“Semuanya akan kita kupas dan optimalkan pada latihan besok (hari ini, red). Persikota patut diwaspadai, walaupun skuadnya rata-rata pemain lokal, mereka sarat pengalaman,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persikabo Jon Arwandi mengaku, mental pemain sempat turun setelah kalah dari PSSB Bireun karena dicurangi wasit. “Tapi itu tidak menjadi kendala serius, karena fisik pemain tidak buruk, sehingga mudah mengembalikan mental mereka,” pungkasnya.
(radarbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar