Jumat, 10 Februari 2012

Eduard Absen

Bek Persikabo Bogor asal Moldova, Eduard Valuta tak turun saat menghadapi PSSB Bireuen pada laga lanjutan grup satu Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Persikabo, Cibinong, Sabtu (11/2). Pemain yang biasa tandem dengan Tugi Hadi ini absen karena akumulasi kartu kuning. Eduard mendapat kartu kuning pertama saat menjamu Persitara Jakarta Utara (14/1), dan kartu kedua dengan PSBL Langsa (4/2).

Kartu kedua sebenarnya tidak perlu terjadi, jika emosinya terjaga. Namun Eduard lepas kontrol dan menendang kaki lawan setelah tak ada bola. Pelatih Suimin Diharja menyebut kejadian itu karena pemainnya tak fokus dan sedang memiliki masalah. “Istri dia katanya mau datang kesini. Dia jadi gundah dan belum diketahui detil sebabnya bisa begitu,” ucap Suimin.

Namun tak turunnya Eduard diakui mantan pelatih Sriwijaya FC itu bukan masalah besar. Suimin pun telah menyiapkan pemain belakang lainnya seperti Masferi Kasim dan Kahudi Wahyu Widodo. Dua pemain senior ini diyakini dapat memainkan perannya di lini belakang dengan bagus untuk meredam agresivitas pemain PSSB asuhan Bachtiar Juli.

PSSB hampir 90 persen timnya dihuni mantan pemain yang pernah menimba ilmu tiga tahun di Paraguay. Ada beberapa pemain yang menonjol seperti Muarif, Syahrizal, Rahmanudin, Revaldi, Dede Ramadhan, Imanda Putra, dan Jawalandi. Sedangkan Panpel Persikabo ketika menjamu Laskar Batee Kureng itu, memberikan potongan diskon sebesar 25 persen. “Potongan harga untuk kategori Festival (tribun khusus untuk Kabomania-red) dan Tribun Timur,” jelas Manajer Operasional Persikabo, Erwin Saleh dalam keterangan persnya yang disampaikan Media Officer and Marketing.
Namun diskon tersebut syaratnya untuk pembelian hari Kamis dan Jumat. Pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Persikabo di nomor telepon 021-87918299.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar