Selasa, 07 Februari 2012

Dua Laga Kandang, Persikabo Wajib Memaksimalkan Poin

Tim Persikabo Bogor wajib mengamankan dua pertandingan kandang, sebelum putaran pertama Divisi Utama, Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) berakhir. Laskar Padjajaran akan menghadapi PSSB Bireun, (11/2) dan Persikota Tangerang (18/2). Kemenangan akan mengamankan posisi Persikabo di papan atas klasemen wilayah barat.
Bona Simanjuntak dkk. wajib konsentrasi dan menerapkan teknik serta strategi yang sudah diberikan pelatih Suimin Diharja. Jika hal tersebut dilakukan, bukan perkara sulit untuk memaksimalkan laga tersebut.

Tercatat sejak laga perdana hingga laga kelima kemarin, permasalahan pada tim Persikabo masih terbatas pada proses penyelesaian akhir. Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan lini depan yakni Brima Pepito, belum membuat mantan pelatih Persijap Jepara ini puas dengan performa timnya.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa diciptakan, namun selalu bermasalah di penyelesaian akhir. Berkaca pada penampilan Persikabo kemarin, finishing masih menjadi pekerjaan rumah klasik yang selalu difokuskan Suimin di setiap latihan yang mereka jalani.
"Kelemahan tim Persikabo masih pada penyelesaian akhir, dan hal itu yang menjadi konsentrasi kita selama menjalani latihan, ditambah faktor kondisi fisik pemain yang menurun saat memasuki babak kedua," ujar Suimin.

Jika Persikabo bisa memenangkan dua laga kandang, bisa dipastikan posisi Laskar Padjajaran di klasemen akan terus merangkak ke posisi atas. Saat ini, Persikabo yang berada di posisi tiga dengan raihan 8 poin, masih bersaing ketat dengan dua tim asal Sumatra, yakni Pro Duta FC dengan raihan 13 poin, dan PSLS Louksemawe, 9 poin dari empat pertandingan.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar