Kamis, 19 Januari 2012

The Young Gun Berpeluang Starter

Cibinong - Skuad Persikabo Bogor bertolak dari Mes Pusdai Cibinong ke Medan, Kamis (19/1), pukul 09.00. Sebanyak 19 pemain dibawa pelatih Suimin Diharja untuk dua laga, lawan Pro Duta FC Medan (21/1), dan PSLS Lhokseumawe (27/1). Dari 19 pemain, terdapat dua pemain yang baru merasakan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yaitu Andi Sopian dan Holik, serta dua pemain yang sudah bergabung sebelumnya yaitu ikon Laskar Padjajaran, Rozhaly dan Wawan Susilo.

Suimin menaruh perhatian terhadap dua ‘young gun’ yakni Andi Sopian dan Wawan Susilo. Andi, pemain asal SSB Citra Pratama Gunung Putri berpeluang turun, begitu juga dengan Wawan, pemain asal Cileungsi yang dua musim lalu telah bergabung bersama Persikabo namun belum masuk skuad utama. “Ada kesempatan bagi Andi dan Wawan untuk jadi starter lawan Pro Duta,” jelas Suimin. “Abang akan tempatkan keduanya di sayap setelah saat simulasi keduanya tampil bagus,” tandasnya lagi.
Sedangkan untuk pemain asal Ciomas, Holik persaingannya cukup ketat di posisi gelandang yang telah banyak dihuni pemain berpengalaman seperti Bona Simanjuntak, Dian Irawan dan Dede Ariandi, sedangkan Rozhaly pemain asal Cibinong juga masih bersaing di posisi bek. Khusus saat lawan Pro Duta, Persikabo berencanan memasang 4 pilar pemain belakang yaitu Tugi Hadi, Kahudi Wahyu, Masperi Kasim dan Eduard Valuta.

Lalu satu gelandang bertahan yaitu Bona Simanjuntak dengan gelandang serang Novianto. Pemain sayap yang memiliki tusukan, kali ini akan dipasang di lini tengah dengan second striker Brima Pepito dan menempatkan Nico Susanto sebagai bomber. Namun skema rencana posisi itu belum final. Pertimbangannya jam terbang Andi dan Wawan jika menghuni starting line up. “Ya nanti lihat situasi dan kondisi nanti disana, bisa salah satunya diturunkan terlebih dahulu,” ungkap Suimin yang mengaku optimis bisa memetik angka menghadapi pemuncak klasemen sementara, Pro Duta. “Permainan nanti akan bisa berkembang karena kondisi lapangan di Stadion Baharudin Siregar bagus”.

(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar