Rabu, 25 Januari 2012

Ujian Lini Depan Persikabo

MEDAN - Tim Persikabo Bogor ber­am­bisi meraih kemenangan saat di­tantang tuan rumah PSLS Loukse­ma­­we di Stadion Tunas Bangsa, Jum'at (27/1) mendatang. Mental tim Laskar Padjajaran sedang bagus usai menahan imbang Pro Duta, beberapa waktu lalu.

Asisten Pelatih Persikabo, John Arwandi mengatakan, untuk me­wu­judkan ambisi tersebut, banyak hal yang perlu dievaluasi dari penampilan timnya kemarin, salah satunya dalam segi finishing touch yang menurutnya masih belum maksimal.
"Dari segi permainan sebenarnya kita mendominasi jalannya pertandingan , bahkan banyak peluang yang bisa kami ciptakan, namun selalu gagal di penyelesaian akhir. Hal itu yang menjadi bahan evaluasi kami pada latihan hari ini (kemarin-red)," ujar John Arwandie saat dihubungi PAKAR via ponselnya, kemarin.

Mantan Pelatih Bogor Raya FC ini menambahkan, dari hasil evaluasi pertandingan kemarin, kemungkinan akan ada beberapa alternatif taktik yang akan dipersiapkan. "Berdasarkan hasil evaluasi, lini depan kita belum maksimal. Untuk itu, kita sudah siapkan beberapa al­te­rnatif strategi yang akan digunakan untuk menghadapi PSLS Louksemawe nanti. Kami sudah melakukan latihan, sebagian pe­main sudah bisa mengaplikasikan taktik ini, hasil akhir baru kita tentukan hari Kamis nanti sekaligus uji coba lapangan di Louksemawe," bebernya.

Mengenai kondisi tim, pelatih asal Padang ini mengaku dalam keadaan kondusif. Hanya saja, akibat pertandingan kemarin, dua pemain Persikabo, Edward Valuta dan Dian Irawan masih mengalami cidera ringan, sehingga belum mengikuti latihan secara penuh. Meski cidera, John Arwandi me­mastikan kedua pemain ini bisa diturunkan saat melawan tim asu­han Nasrul Koto tersebut.

"Dua pemain kita Dian dan Ed­ward mengalami cidera, namun sa­ya pas­tikan 70 persen mereka sudah bisa diturunkan pada saat melawan PSLS Louksemawe nanti, tunggu perkembangan mereka dua hari kedepan, baru bisa pastikan mereka akan diturunkan atau tidak," tukasnya.
Bona Simanjuntak dkk direncanakan akan bertolak dari Hotel Grand Citra ke markas PSLS Louk­semawe hari ini, dan baru akan me­lakukan uji coba lapangan keesokan harinya.=UYE

(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar