Rabu, 11 Januari 2012

Pengangguran Tipu Pemain Persikabo

Nico Susanto, pemain Persikabo Bogor harus gigit jari setelah tahu menjadi korban penipuan Teguh Adeyanto, temannya sendiri. Pemain yang berposisi sebagai striker itu tak menyangka kalau warga Perum Mega Asri Sidoarjo tersebut tega menggadaikan mobil Mazda terbaru miliknya. Cerita apes yang menimpa Nico bermula dari keinginannya untuk menjual mobil Mazda 2 nopol W 1641 PM keluaran 2011. Dia lantas menelpon Teguh untuk meminta tolong agar mobil itu dijualkan degan sistem oper kredit pada 22 Desember lalu. "Tersangka lantas menyuruh saksi bernama Sawi untuk mengambil mobil itu di Bogor," tegas Kanit Jatanum AKP Yunus Saputra, Selasa (10/1).

Mobil lantas diserahkan kepada Teguh di Jalan Kapas Madya. Namun, bukannya mencari pembeli untuk mobil sahabtnya itu, Teguh malah menggadaikannya ke Mochamad Arif senilai Rp 35 juta. Alasannya, Teguh butuh uang cepat untuk biaya operasi orang tuanya. "Tersangka berjanji akan mengembalikan uang itu dalam waktu dua bulan. Tersangka memang memberikan Rp 15 juta kepada korban. Namun bukan uang oper kredit, melainkan uang pinjaman dari temannya," imbuhnya.

Karena curiga, Nico yang juga pernah berseragam Persebaya itu pun mencari tahu keberadaan mobilnya. Setelah tahu kalau mobilnya malah digadaikan, Nico melapor ke Polrestabes Surabaya. "Saya khilaf dan memang saat itu butuh uang. Makanya saya gadaikan mobil itu. Tapi saya sudah ada niat nebus kok," dalih lelaki yang menyandang gelar Sarjana Hukum di belakang namanya itu.
(tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar