Selasa, 01 November 2011

Persikabo Justru Tambah Lini Belakang

Pakuan Raya - Salah satu pemain lokal yakni Effendy Assegaf ini adalah mantan pemain magang Persikabo di era 2007 dan sebelumnya pernah membela tim Divisi 1 yakni PSB dan Pesik Kuningan. "Sebenarnya kita mendatangkan dia untuk menggantikan sementara posisi bek kita Kahudi yang saat ini sedang cedera, Abang harap di barisan pertahanan kita kan punya 5 bek, saat ini baru ada Tugihadi, Edward, Rozali, dan Kresna, nah jika kita memaksakan pemain lain untuk menggantikan posisi Kahudi, tentu hasilnya tidak maksimal, makanya saya merekomendasikan effendi ini untuk ikut latihan sementara dengan Persikabo menggantikan posisi Kahudi," ujar Suimin saat dijumpai Pakar dalam sesi latihan di Stadion Persikabo, kemarin.

Mantan pelatih Persijap Jepara ini memilih Effendy karena sebelumnya pemain PS Urakan ini sudah hampir dikontrak oleh Persikabo di era 2007 silam. Namun, karena tidak tercapainya kesepakatan antara pihak manajemen Persikabo dan PS Urakan, kontrak Effendy pun ditangguhkan. Atas dasar itulah, Suimin berani mengajak kembali Effendy untuk berlatih bersama Persikabo, karena Ia sudah sedikit tahu kualitas dan karakter permainan pemain tersebut.

"Abang sedikit tahu kualitasnya, karena dulu Ia sempat ikut Abang, tapi kita akan lihat dulu perkembangannya, kalau kiranya cocok dan sesuai dengan yang dibutuhkan Persikabo, ya ada kemungkinan dia untuk bergabung bersama Persikabo, sementara ini status dia hanya latihan bersama Persikabo," tuturnya.
Mengenai pemain asing yang diharapkannya bakal hadir untuk mengikuti sesi latihan kemarin seperti William dan Alfredo Cano yang saat ini masih membela klubnya masing-masing di Liga Brazil serta mantan Kapten Medan Chief, Lakaad, tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Kendati demikian, Suimin tetap fokus menatap kedepan untuk mematangkan persiapan tim yang dijadwalkan 27 November mendatang akan menghadapi kompetisi.

"Ya Abang juga pengennya mereka sudah ada disini, tapi sampai sekarang belum terlihat, yang penting kita fokus jalani latihan dulu lah, kita patenkan formasi yang akan kita gunakan untuk menghadapi kompetisi mendatang, masalah pemain asing tentu kita akan cari yang terbaik dan tidak asal-asalan," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar