Selasa, 11 Oktober 2011

Suporter Diharap Tak Bawa Petasan

Bola Indo - Faktor keamanan di laga Pra Piala Dunia 2014, antara Indonesia kontra Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/10), menjadi perhatian serius semua pihak. Utamanya bagi Direktur Pusat Pengelolaan Kompleks GBK, M Nigara. Nigara berharap besar agar semua pihak, khususnya para suporter tim Merah Putih mampu menjaga ketertiban dan tidak membuat keonaran yang berujung pada terganggunya proses pertandingan.

"SUGBK ini milik negara, bukan Nigara. Karena itu, saya berharap pada kerja sama dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan. Saya, termasuk PSSI, tentunya tidak lagi menginginkan adanya petasan, kembang api atau laser yang dapat mengganggu jalannya pertandingan," kata M. Nigara kepada Bola.net, di SUGBK, Senin (10/10).
Nigara terus menghimbau, agar kejadian kurang baik tatkala Indonesia menjamu Bahrain, belum lama ini, tidak terulang. Ketika itu, dampak kembang api dan petasan yang menggema di SUGBK, membuat jalannya pertandingan terhenti selama sekitar 15 menit. Terlebih, ada pula penonton yang melemparkan kembang apinya ke kubu lawan.
"Stadion ini sudah berusia sepuh, yakni 49 tahun. Untuk itu, sekali lagi diharapkan semua pihak bisa saling menjaga. Terlebih, kita sudah sempat mendapatkan peringatan dari AFC," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar