Senin, 19 September 2011

Suimin Harus Selektif

Pakuan Raya - Kehadiran Suimin Diharja di Kabupaten Bogor untuk menukangi Persikabo memang disambut antusias masyarakat bola di wilayah ini, lebih lebih Kabomania yang memang punya hubungan emosional bagus dengan pelatih kampung julukan bagi mantan arsitek Persijap Jepara musim lalu.
“Kami dari Kabomania merasa bangga dengan keberadaan Bang Suimin yang kembali menahkodai skuad Persikabo Bogor. Namun, kami berharap Bang Suimin lebih selektif kali ini dalam merekrut para pemain yang akan diproyeksikan masuk skuad Laskar Pajajaran. Kami menginginkan skuad Persikabo dihuni para pemain muda, petarung dan lolos kriteria yang ditetapkan jajaran pelatih dan manajemen terutama terkait kesehatan, fisik dan skillnya," ujar M Yusup Kiat, salah seorang pentolan Kabomania Citeureup.

Yusup yang kerap dipanggil Jenderal Kabo ini menegaskan, ia bersama para supporter Persikabo lainnya mendukung penuh rencana manajemen dan pelatih membidik Matsunaga dan para pemain lainnya.
Kabomania menginginkan manajemen segera memutuskan untuk mengontrak Choi Dong Soo eks bomber Persisam. Selain itu, jajaran Kabomania juga sangat setuju kalau para pemain yang sudah tua seperti Kahudi Wahyu, Harri Salisburi dll dikaji ulang sebelum mereka menandatangani kontrak dengan manajemen. Pasalnya, para pemain itu sudah termasuk tua.

“Mungkin masih banyak para pemain yang lebih segar dan muda dari pada dua pemain itu. Kita akui, kemampuan atau skill mereka sangat bagus. Namun, saya meragukan kemampuan dan kualitas fisik mereka. Apalagi, musim lalu kita juga sudah tahu sejauh mana kualitas mereka," bebernya.
Hal yang sama diutarakan Herzon Hezkia, pemerhati bola di Kabupaten Bogor yang meminta kepada jajaran pelatih dan manajerial Persikabo untuk melakukan peremajaan ditubuh skuad Persikabo.

“Saya masih ingat ucapan Bang Suimin yang akan menjadikan para pemain lokal Persikabo atau Kabupaten Bogor. Mudah mudahan janji itu bisa direalisasikan musim ini. Selain itu, sudah saatnya Bang Suimin dan jajaran manajerial Persikabo juga mulai melupakan para pemain tua. Kita berharap skuad Persikabo ini banyak dihuni para pemain muda yang memang berkualitas dan mampu bersaing dilevel I” ucap Herzon.
Sementara itu, Yudi Agus Soleh juga tampak kurang setuju kalau manajemen atau jajaran pelatih Persikabo merekrut para pemain tua seperti Harris Salisburi atau Kahudi Wahyu.

“Secara teknik kedua pemain ini memang oke. Namun saat pertandingan kandang saja, saya sering melihat kedua pemain ini keteteran ketika berhadapan dengan pemain lawan. Apalagi posisi untuk Kahudi Wahyu yang sangat vital. Berapa kali ia membuat kesalahan ketika masih memperkuat Persikabo. Ingat pula, ketika dia malah memilih dengan Persih Tembilahan dan akhirnya sedikit ada masalah waktu itu. Saya menginginkan manajerial lebih selektif lah dalam merekrut para pemain," paparnya tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar