Senin, 26 September 2011

Penyegaran Wasit PSSI Digoyang Isu Aksi Demo

BolaDotNet - Penyegaran wasit Liga Super Indonesia dan Divisi Utama yang di gelar oleh Komite Wasit PSSI di Stadion atletik Pajajaran, Bandung, 26 September hingga 1 Oktober, digoyang isu aksi demo. Pasalnya, rekrutmen wasit tersebut dinilai menyalahi aturan dan tidak sesuai prosedural.

"Akibatnya, banyak wasit bersertifikat nasional yang selama ini berkecimpung aktif, tapi tidak dipanggil. Penunjukan atau undangan wasit tersebut, tidak sesuai prosedur," terang salah satu sumber Bola.net, yang mewanti-wanti untuk tidak di sebutkan namanya.
Wasit asal Pengcab PSSI Jakarta Selatan tersebut mengatakan, banyak wasit yang dipanggil ikut penyegaran tersebut, justru memiliki latar belakang dan jam terbang yang patut dipertanyakan.

"Banyak rekan-rekan yang senior dan matang jam terbang tidak diundang. Karena itu, Senin (26/9), rencananya mereka semua akan menggelar aksi demo ke Bandung (lokasi penyegaran wasit) untuk mempertanyakan hal tersebut," terang wasit asal Divisi Utama tersebut.
Rencananya, kursus penyegaran wasit tersebut, akan berlangsung sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama kursus berlangsung pada 26-28 dan diikuti 100 peserta. Sedangkan gelombang kedua mulai 29-1 Oktober. "Sehingga, total peserta 200 orang."

"Kami perlu memprotes hal ini agar tidak terulang lagi kedepannya. PSSI harus bertindak adil dan menunjukan contoh yang baik," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar