Jumat, 12 Agustus 2011

RY Minta Persikabo Masuk Level I

Pakuan Raya - Ketua Umum Persikabo, Drs, H. Rachmat Yasin, MM menegaskan kalau jajaran pengurus teras Persikabo dan dirinya tetap mentargetkan dan akan all out memasukan Persikabo dalam kompetisi Level I Liga Profesional musim depan. Bahkan, RY merasa optimis kalau Persikabo akan lolos dalam tahapan verifikasi. Karena pada verifikasi beberapa waktu lalu, kekurangan Persikabo hanya berada pada ruang medis dan ruang ganti pemain saja. Sementara hal-hal lainnya sudah memenuhi standar PSSI dan AFC.
"Bukan hanya Kabomania dan masyarakat bola saja yang menginginkan Persikabo masuk level satu. Karena saya dan jajaran pengurus Persikabo juga sudah mencanangkan bagaimana caranya Persikabo bisa masuk dalam kasta tertinggi kompetisi sepakbola Profesional di Indonesia," ujar RY kepada Pakar kemarin petang via ponselnya.
Keputusan RY memasukan Persikabo dalam level satu disambut gembira ribuan Kabomania, Karena selama ini, Kabomania memang akan meminta kepada pengurus Persikabo memperjuangkan tim berjuluk Laskar Pajajaran, agar dapat tampil di level tertinggi atau level I (satu) di kompetisi yang akan digelar PSSI pada medio Oktober mendatang.
"Kami tidak mau Persikabo tampil di kompetisi level II (dua) seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengurus cabang (pengcab) PSSI Kabupaten Bogor sebelumnya, Saya bersyukur kalau RY dan jajaran pengurus Persikabo sudah lebih dulu punya ambisi memasukan Persikabo masuk dalam level satu "kata Kemal Pasya pentolan Kabomania kepada Pakar, kemarin.
Pengurus teras persikabo, Rudi Ferdian mengatakan, target manajemen tim berjuluk Laskar Pajajaran saat ini adalah bisa berkiprah di kompetisi Profesional Level I. Namun, bisa tidaknya sangat bergantungpada hasil verifikasi yang akan diumumkan PSSI a pada 25 Agustus 2011.
"Kompetisi level I atau II sama saja. Kita maunya level I, tapi keputusan bisa tidaknya Persikabo tampil di level tertinggi menunggu hasil verifikasi," ungkapnya kepada Pakar disekretariat KONI, kemarin.
Namun demikian, Rudi mengaku cukup optimis klub berkostum hijau kuning mampu lolos dari tahapan verifikasi. Sebab, secara kriteria untuk memenuhi lima aspek yang telah ditetapkan AFC, yaitu legali, keuangan, SDM, infrastruktur dan sporting pembinaan kepada pemain usia muda sudah ada di tubuh Persikabo.
Secara legal, Persikabo sudah berbadan hukum PT Persikabo. Untuk infrastruktur, Persikabo juga mempunyai stadion yang kondisinya cukup lumayan. Lalu segi SDM dan Sporting pembinaan para pemain muda secara berjenjang sudah dimiliki.
"Kemudian dari sisi financial memang bukan tanpa ada masalah, meskipun ada larangan tidak boleh lagi bergantung pada APBD itu bisa dibicarakan. Garis besarnya bisa ditutupi meskipun sebelum berkompetisi harus menyerahkan deposit sesuai dengan level liga yang akan diikuti,"tandasnya. Jadi, sambungnya, tidak ada ada kendala dengan Persikabo untuk berkiprah di Liga Profesional Level I atau level II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar