Senin, 15 Agustus 2011

Optimis Masuk Level Satu

Pakuan Raya - Persikabo dipastikan mengambil satu tempat untuk tampil di kompetisi musim 2011/2012. Pengurus tim berjuluk Laskar Pajajaran, sudah mendaftarkan diri ke PSSI dan tinggal menunggu jadwal kapan akan dilakukan verifikasi. Yang jelas, perjuangan dari manajemen untuk menjadikan Persikabo sebagai klub professional patut diacungi jempol, Bahkan, Persikabo optimis level I.
Berdasarkan data, hingga saat ini aada sekitar 76 klub yang berasal dari Liga Super Indonesia (LSI), Divisi Utama (DU) dan Liga Primer Indonesia (LPI) yang sudah mendaftar dan siap mengikuti asistensi yang akan dilakukan tim Satuan Tugas (Satgas) PSSI. Asistensi merupakan inisiatif PSSI membantu sebuah klub memenuhi persyaratan verifikasi yang telah ditetapkan.
Persikabo, bersama dengan klub-klub itu akan dinilai sesuai dengan kriteria yang ditetapkan yaitu mengenai aspek legal, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan sporting.
"Dari lima aspek yang ditetapkan AFC tersebut, Persikabo optimis mampu memenuhinya. Kalaupun ada yang masih kurang mungkin menyangkut konfisi infrastruktur stadion saja yang masih terdapat kekurangan. Yaitu belum adanya ruang ganti pemain dan fasilitas pelengkap AC,"ujar Edison Hutahaen pengurus Persikabo kepada Pakar.
Dia menegaskan, tidak mempermasalahkan ketentuan persyaratan yang sudah ditetapkan PSSI pada setiap tim yang akan berkompetisi di liga profesional Indonesia musim sekarang. "Kalau aturan menghendaki demikian, ya harus iikuti. Lagi pula ada sisi positifnya juga,"tandas politisi Partai PDI-Perjuangan.
Dalam hal yang sama, pengurus teras persikabo, Rudi Ferdian yang digadang gadang bakal menjadi Direktur Utama PT Persikabo Bogor mengatakan, target manajemen tim berjuluk Laskar Pajajaran saat ini adalah bisa berkiprah di kompetisi Profesional Level I. Namun, bisa tidaknya sangat bergantungpada hasil verifikasi yang akan diumumkan PSSI a pada 25 Agustus 2011.
"Kompetisi level I atau II sama saja. Kita maunya level I, tapi keputusan bisa tidaknya Persikabo tampil di level tertinggi menunggu hasil verifikasi. Tapi, saya optimis bisa masuk level satu ,"ungkapnya.
Namun demikian, Rudi mengaku cukup optimis klub berkostum hijau kuning mampu lolos dari tahapan verifikasi. Sebab, secara kriteria untuk memenuhi lima aspek yang telah ditetapkan AFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar