Senin, 15 Agustus 2011

Kabomania Tetap Ngotot Level Satu

Pakuan Raya - Desakan pecinta sepak bola di Kabupaten Bogor menyaksikan Persikabo tampil dikasta kompetisi tertinggi musim 2011/2012 terus mengalir. Setelah sebelumnya para pentolan Kabomania di beberapa Kecamatan menyerukan harapan tersebut, kini asa serupa juga datang dari Kabomania Bilabong dan Slankers Bojonggede.
"Tuntutan ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada Persikabo. Sekarang waktu yang tepat bagi Persikabo untuk menunjukan kepada publik luas kalau Persikabo mampu bersaing dan sejajar dengan klub elit di beberapa daerah. Jadi pengurus Persikabo harus maksimal untuk memperjuangkannya,"ujar Azis Anwar pentolan Kabomania Bilabong, Cimanggis Bojonggede kepada Pakar, kemarin.
Menurut dia, Persikabo memiliki segalanya untuk bisa berkiprah di kompetisi mendatang, termasuk memenuhi seluruh aspek untuk menjadi sebuah klub seperti yang telah ditetapkan AFC. Karena itu, sangat diharapkan.
"Persikabo jangan kalah dengan Kota/Kabupaten lain. Tengok daerah Yogyakarta, meski dilihat dari kondisi geografis dan potensinya sangat jauh dari Kabupaten Bogor mereka mampu memperjuangkan klub sepak bolanya. Bahkan kalau tidak terbentur aturan sekarang salah satu timnya ada yang tampil di kasta tertinggi di tanah air,"tandasnya.
Disamping itu, Azis juga sangat berharap sosok Rachmat Yasin (RY) dan Mas'an Djajuli kembali berduet untuk me-nahkodai Persikabo dalam mengarungi musim kompetisi 2011/2012. "Sampai saat ini belum ada figur yang layak menggantikan RY. Memang beliau akan terbentur aturan, tapi saya sangat berharap ada perubahan kebijakan sehingga RY masih bisa menjabat kembali beberapa tahun kedepan,"harapnya.
Sebelumnya, pentolan Kabomania meminta pengurus Persikabo memperjuangkan tim berjuluk Laskar Pajajaran, agar dapat tampil di level tertinggi atau level I di kompetisi yang akan digelar PSSI pada medio Oktober mendatang.
"Kami tidak mau Persikabo tampil di kompetisi level II (dua) seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengurus cabang (pengcab) PSSI Kabupaten Bogor sebelumnya,"kata Kemal Pasya pentolan Kabomania.
Dia mengatakan, Kabomania sangat berharap Persikabo bisa masuk liga level I. Menurutnya, ssecara teknis, Persikabo memiliki semua persyaratan yang diinginkan PSSI untuk bisa menjadi sebuah klub profesional dan tampil di liga profesional level utama.
"Sudah lama Kabomania menginginkan Persikabo tampil di kompetisi tertinggi yang ada di tanah air, karena seperti diketahui Laskar Pajajaran selalu gagal untuk bisa menembus kasta utama di liga Indonesia sebelumnya. Karena itu, mumpung saat ini peluang terbuka lebar, pengurus harus memperjuangkannya,"tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar