Jumat, 08 Juli 2011

Zaenal Syafrudin Siap Boyong David Ngon Pagbe

Pakuan Raya - Kandidat kuat GM Persikabo musim depan, Zaenal Syafrudin alias Mprud alias Walikota Sentul mengaku siap memboyong David Ngon Pagbe dan dua pemain asing yang kualitasnya diatas para pemain lokal Indonesia untuk menjadi bagian skuad Laskar Pajajaran. “ Saya hanya baca aja dibeberapa media yang ada di Bogor, kalau saya masuk bursa GM Persikabo.
Namun saya tidak besar kepala dulu. Karena saat ini belum ada SK Ketua Umum Persikabo atau pembicaraan dengan Bos RY soal siapa yang akan menjadi GM Persikabo dan Pelatih Persikabo musim depan. Kalau memang sudah ada SK dan pengurus Persikabo memberikan kepercayaan kepada saya, saya siap all out untuk mengerek kembali bendera Persikabo menjadi sebuah tim yang diperhitungkan oleh klub-klub lain yang ada di Divisi Utama Ligina. Bahkan, bukan perkara sulit sebenarnya bagi Persikabo memboyong pemain berkualitas seperti David Ngon Pagbe. Karena semua tergantung dari kemauan dan keseriusan mencapai target yang sesungguhnya,” ujar Zaenal Syafrudin yang dulu sempat menorehkan tinta emas sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Bogor menjadi juara umum Porda Jabar tahun 2006 di Kabupaten Karawang.
Lebih lanjut, kata lelaki yang menjabat sebagai Ketua PGI Kabupaten Bogor ini mengatakan, format 50 persen lebih memasukan pemain muda potensial asli Kabupaten Bogor bagi Persikabo sudah sangat tepat. Karena menurutnya, potensi pemain muda di Kabupaten Bogor secara kualitas sama dengan para pemain yang tergabung dibeberapa klub ISL.
“Persikabo harus percaya diri, Persikabo harus satu visi dan solid dalam menentukan targetnya. Bukan omong kosong bagi Persikabo bisa seperti Persiba Bantul yang menjadi juara Divisi Utama Ligina tahun ini. Apa yang diraih Persiba Bantul itu berkat keseriusan dan kesilodan semua elemen yang ada di Bantul dalam menerapkan visi dan targetnya. Hingga tak heran ketika mereka bisa menjadi yang terbaik dalam kancah Ligina tahun ini,” ujar Zaenal yang sempat menjadi GM Persikabo beberapa waktu lalu.
Sementara itu, beberapa orang yang sudah mengenal karakter Zaenal Syafrudin dalam menangani olahraga seperti Abdul Rosid ( Masseur), Yadi Supriyadi ( Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Bogor) dan beberapa pengurus KIS ( Komunitas Insan Sepakbola ) Kabupaten Bogor mendukung penuh wacana Zaenal Syafrudin menjadi GM Persikabo musim depan.
“Soal totalitas dan royalitas Pak Zaenal ketika diberikan kepercayaan menjadi orang nomor satu dalam Kontingen ataupun sebuah tim olahraga, kita acungi jempol banget. Ia bisa memberikan spirit penuh kepada para atlet. Selain itu, ia tidak pernah mengeluh soal Finansial. Karena ia bisa melakukan penanggulangan lebih dahulu. Saya yakin, para pemain akan cocok dengan karakter seperti Pak Zaenal. Bahkan, ia juga bisa melakukan pendekatan psikologi kepada para atlet atau pemain. Kita bisa melihat bagimana caranya dia berjibakau mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi juara umum Porda Jawa Barat tahun 2006 di Kabupaten Karawang,” tukas Abdul Rosid dan Yadi Supriyadi kepada Pakar kemarin petang di Cibinong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar