Jumat, 08 Juli 2011

Peter Jorg Steinnebrunner Suka Pemain Muda

Pakuan Raya - Keinginan Ketua Umum Persikabo Bogor , Drs. H. Rachmat Yasin, MM dan jajaran pengurus Persikabo lainnya untuk memasukan 50 persen lebih pemain lokal Kabupaten Bogor dalam skuad Persikabo musim depan ternyata sangat sesuai dengan gaya dan kesukaan, Peter Jorg Steinnebrunner, salah seorang pelatih asing asal Jerman yang sudah mengajukan lamaran resmi kepada pengurus Persikabo untuk menukangi tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor dalam kancah Divisi Utama Ligina musim depan. Bahkan, lelaki kelahiran Jerman yang sempat memperkuat Timnas Jerman U-23 tahun beberapa tahun lalu itu mengatakan, potensi pemain muda di Indonesia sebenarnya sangat bagus dan punya skill serta tenaga yang tak kalah dengan para pemain yang ada di luar negeri.
“Saya sangat suka kepada para pemain muda yang punya disiplin, skill bagus dan berjiwa petarung dalam latihan ataupun pertandingan. Saya anggap Tim adalah Bintang, makanya saya tidak pernah membuat perbedaan antara pemain lokal dan pemain asing. Soal penentuan pemain yang akan dimainkan akan saya lihat dari kondisi fisik, kesiapan mental bertanding dan kemauan serta kemampuan memberikan kemenangan dalam tandang atau kandang. Pemain yang kondisinya prima tentunya akan punya kesempatan bermain. Tidak ada istilah anak emas atau pemain titipan yang akan diturunkan setiap pertandingan yang saya lakukan selama ini. Saya hanya menginginkan para pemain berjiwa petarung dan bisa memberikan kemenangan bagi Persikabo. Sepakbola adalah Gol, karena melalui gol akan lahir sebuah kemenangan,” ungkap Peter Jorg Steinnebrunner kepada Pakar via ponselnya kemarin petang.
Peter yang saat ini berdomisili didaerah Yishun, Singapura menambahkan, ia terus memantau soal perkembangan Persikabo saat ini melalui Website Pakuan Raya, tak heran kalau ia menginginkan Persikabo benar benar harus bisa memanfaatkan potensi pemain lokalnya.
“Saya pikir kalau Persikabo ingin meraih prestasi yang lebih bagus dalam kancah sepakbola di Indonesia. Maka Persikabo harus lebih banyak memilih para pemain asli Kabupaten Bogor dengan catatan para pemain tersebut memang punya kemampuan dan kemamuan untuk meraih target Persikabo dan keinginan manajemen, pengurus serta Fans Persikabo itu sendiri. Saya justru lebih suka bekerja sama dengan para pemain muda. Usia 19-23 tahun dalam era sepakbola saat ini adalah usia emas. Sangat sayang sekali kalau Persikabo tidak memanfaatkan para potensi pemain mudanya,” beber Peter jorg yang mengakui siap melatih Persikabo dengan banyak melibatkan para pemain lokal Kabupaten Bogor. Disamping itu, katanya lagi, kalau memang di Kabupaten Bogor banyak pemain muda yang potensial dan bagus –bagus, kenapa harus 50 persen yang dimasukan dalam skuad Persikabo.
“Lebih bagus para pemain mudanya berasal dari Kabupaten Bogor semua, sementara untuk pemain asingnya mencari pemain yang kualitasnya bagus, mau bekerjasama secara kolektif untuk membangun dan meraih prestasi buat tim Persikabo,” tukasnya
Sementara itu, Sairan, Head Coach Persikabo U-18 tahun yang sempat mendengar perbincangan Pakar dengan Peter Jorg via ponsel kemarin petang mengatakan, ia sangat setuju kalau musim depan Persikabo menggunakan pelatih asing. Apalagi, pelatih asing seperti Peter Jorg sudah tak diragukan lagu.
“Secara lisensi dia sudah memenuhi persyaratan, secara pengalaman melatih dan bermain juga sangat jelas. Disamping itu, ia cocok dengan keinginan Ketua Umum Persikabo yang akan mempromosikan para pemain muda Kabupaten Bogor untuk musim depan. Bahkan, para pemain Kabupaten Bogor muda yang sudah dua musim lebih memperkuat Persikabo juga sangat menginginkan objektifitas pelatih dalam menentukan line up. Makanya, sosok pelatih asing sangat tepat untuk melihat objektifitas para pemain muda di Persikabo,” ujar Sairan kepada Pakar kemarin petang di Stadion Persikabo Cibinong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar