Selasa, 19 Juli 2011

Untuk Posisi GM Persikabo, Zaenal Safrudin Siap Duduki GM Persikabo

Pakuan Raya - Kehadiran sosok Zaenal Safrudin dalam bursa calon General Manager (GM) Persikabo, ternyata banyak mendapat dukungan dari insan sepak bola Kabupaten Bogor. Termasuk Pengamat Persepakbolaan hingga legiun Laskar Pajajaran sendiri.
Salah satunya, Pengamat Sepakbola, Herson Hizkia mengatakan, Zaenal Safrudin merupakan sosok yang tepat untuk me-manage skuad hijau kuni di musim kompetisi Divisi Utama 2011-2012. "Saya sangat setuju Pak Zaenal jadi GM, dia orang yang total dan serius dalam mengurusi olahraga, ia juga memiliki kolega banyak diluar sana. Jadi cocok untuk jadi GM," ujarnya kepada para wartawan.
Menurut Herson, apabila Persikabo ingin mendongkrak prestasinya, maka sosok GM beserta pengurus haruslah orang yang loyal dan total, atau tidak setengah-setengah dalam mengelola tim. Karena, apabila tidak sepenuh hati, Laskar Pajajaran akan tetap stagnan, bahkan prestasi dapat kembali merosot. "Kalau setengah-setengah percuma, lihat sekarang Persikabo semakin merosot, tidak ada kemajuan berarti. Karena itu coba segera tunjuk Pak Zaenal," tegasnya.
Sementara itu, punggawa Persikabo, Donny Fahamsyah menegaskan, pada dasarnya siapa pun sosok GM ia sebagai pemain harus setuju, asalkan dapat memajukan Laskar Pajajaran di kancah sepakbola nasional. Tetapi, Zaenal Safrudin adalah orang yang tepat untuk menduduki kursi GM. "Saya sudah sering mendengar nama Zaenal Safrudin, dia terkenal dikalangan olahragawan, karena totalitas dan loyalitasnya dalam mengelola olahraga. Makanya kalau dia jadi GM saya setuju sekali," jelasnya.
Hal senada juga diungkapkan, winger Persikabo, Erik Ebol. Menurutnya, loyalitas dan totalitas Zaenal Safrudin di bidang olharaga tak perlu diragukan lagi. Karena, ia pernah membawa Laskar Pajajaran lolos dari Divisi I ke Divisi Utama. "Itu semua kan karena totalitas dan loyalitas, selain itu saya juga mendengar kalau ia orang yang supel dan sangat dekat sekali dengan pemain," tuturnya.
Salah satu legiun Persikabo yakni, Saepulloh Maulana juga mengaku setuju apabila Zaenal Safrudin diangkat menjadi GM Laskar Pajajaran musim depan. Pasalnya, Zaenal merupakan seseorang yang paham betul seluk beluk dunia olahraga. Disamping lihai dalam mengatur dan mengelola sebuah tim. "Pokoknya saya sih setuju saja kalau GM nya Pak Zaenal, dia memang orang yang pas," pungkasnya.
Ditempat terpisah, Zaenal Syafrudin yang dikenal sebagai sosok yang memang gila olahraga mengatakan, ia siap memangku jabatan sebagai GM Persikabo Bogor. Namun, sampai saat ini ia sendirei masih belum menerima surat panggilan atau berbincang bincang secara serius dengan Ketua Umum Persikabo terkait jabatan GM Persikabo untuk musim depan. " Kalau memang Ketua Umum Persikabo dan pengurus lainnya memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi GM, maka saya siap mengangkat kembali pamor Persikabo," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar