Jumat, 22 Juli 2011

Persikabo Lolos, PSB Juara Grup

Pakuan Raya - Persikabo U-18 dipastikan lolos ke babak delapan besar kompetisi Piala Suratin zona Jawa barat (Jabar). Kepastian ini didapat setelah pada laga ketiga, Kamis (21/7) sore kemarin. menang tipis 1-0 (0-0) atas kesebelasan Petro Jabrik Kota Bekasi berkat gol tunggal Wahyudin pada pertengahan babak kedua.
Dalam pertandingan yang sama PSB Kota Bogor memenangkan laga lanjutannya setelah menumbangkan PSGC Ciamis dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat peluang anak anak asuhan Amin Suhara melaju kebabak perempat final makin terbuka lebar. Skuad Laskar Pakuan petang nanti, PSB akan kembali berlaga untuk menentukan posisi juara Grup B. Hingga pertandingan kemarin, PSB masih memimpin Grup B.
Sementara itu, Laskar Pajajaran Junior masih nangkring diurutan kedua klasemen grup D di bawah Persikasi Kabupaten Bekasi yang sama sama mengoleksi 7 poin, namun unggul agregat gol.
"Kemenangan ini mengantarkan Persikabo lolos kedelapan besar karena kesebelasan yang berada satu grup dengan kita yakni, Persika Karawang dan PSKC Cimahi hanya bermain imbang 1-1," ungkap Saeran pelatih kepala Persikabo kepada Pakar, tadi malam. Artinya, jelas mantan pemain sayap Persikabo Senior, meskipun masih ada satu laga tersisa antara Persika Karawang melawan Petro Jabrik, poin Persikabo maupun Persikasi tidak akan terkejar lagi oleh keduanya.
"Yang jelas pertandingan terakhir besok (hari ini) melawan Persikasi, hanya akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara pool saja,"tandasnya.
Sementara pada pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Pusdik Armed, Cimahi tersebut, Persikabo mendominasi penuh jalannya pertandingan. Sejumlah peluang matang yang semestinya bisa menjadi gol gagal di selesaikan dengan baik oleh para pemain depan. Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta.
Memasuki kick off babak kedua, para pemain Persikabo tidak mengendurkan serangan, lini pertanahan Petro jabrik dikurung habis. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang juga, pemain yang sehari sebelumnya juga menjadi pencetak gol semata wayang saat Persikabo mengalahkan Persika Karawang, Wahyudin menunjukan kapasitasnya sebagai striker dengan mencetak gol pada menit ke 68. Gol itu bertahan hingga turun minum.
"Meski sudah pasti lolos, saya belum tahu akan menghadapi tim mana. Yang jelas kalau berdasarkan jadwal juara dan runner up grup d akan berhadapan dengan pimpinan klasemen dan urutan no dua di grup A," tandas Saeran.
Sementara, dipertandingan lain grup c, Persib Junior memperlebar peluang lolos ke perempat final setelah menang 2-1 (0-1) atas Persikab Kabupaten Bandung, di lapangan luar Brigif 15 Kujang, Kota Cimahi.
Dengan kemenangan tersebut, Persib memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai 9. Persikab menguntit di posisi kedua dengan nilai 6. Posisi ketiga ditempati Persikas Subang yang berhasil mengalahkan Persigar Garut dengan skor 3-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar