Selasa, 24 Mei 2011

Hindari Mental Tarkam

Pakuan Raya - Bersinarnya prestasi Tim MU U-15 membuat dunia sepakbola Kabupaten Bogor menjadi bergairah kembali. Kekecewaan masyarakat atas gagalnya Persikabo seketika terobati dengan adanya tunas muda yang menjanjikan itu. Ketua Umum Persikabo, Rachmat Yasin bahkan menjanjikan jenjang pembinaan yang lebih intensif agar potensi daerah itu tidak hilang nantinya saat usia emas di sepakbola senior.
"Kalian sudah menjadi pesepakbola nasional, jadi kalian juga harus bersikap profesional. Harus rajin latihan dan konsentrasi pada tujuan utama saat merumput. Kurangi bermain, demi masa depan yang lebih cerah. Karena kalian sudah menjadi pesepakbola nasional, jadi kalian juga harus berlatih dengan sarana yang sudah memenuhi standar nasional pula, baik dari segi lapangan hingga perlengkapan," ujar Bupati Bogor itu di hadapan skuad MU.
Ia juga menyindir tingkah laku pemain lokal Persikabo yang bersikap tidak professional dalam skuad musim ini. Mental tarkam yang dimiliki oleh pemain lokal Persikabo diharapkan tidak menurun pada bibit-bibit pesepakbola yang ada saat ini, sehingga Persikabo murni pemain lokal akan tercipta dalam beberapa tahun ke depan.
"Mental kalian harus professional, saat bermain jangan seperti pemain lokal Persikabo yang mau bermain di liga tarkam hanya demi beberapa nominal uang. Kalau ada yang meminta kalian main di luaran antar kampong, jangan mau. Bukan karena sombong, tapi kaki kalian adalah aset, kalau cedera karena lapangan keras, butuh waktu lama untuk penyembuhannya," sentil RY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar