Jumat, 06 Mei 2011

Edisi PERY : Lapangan Becek Hambat Pergerakan Pemain

Pakuan Raya - Leuwiliang berhasil mengukir kemenangan pertama di lapangan Parempeng, Nanggung saat bentrok dengan kecamatan Cibungbulang, Kamis (5/4) kemarin. Kondisi lapangan yang becek setelah diguyur hujan memang menyulitkan kedua tim untuk bisa bermain dengan maksimal. Kemenangan Leuwiliang juga tercipta bukan karena gol sempurna. Kesalahan salah satu pemain Cibungbulang berhadiah pinalti bagi Leuwiliang dan akhirnya unggul hingga detik terakhir laga 1-0. Asisten Manajer Cibungbulang, Basrowi menyesalkan kondisi lapangan yang memperlambat gerakan skuadnya. Ada beberapa kesempatan yang tidak berhasil berbuah gol.
"Kondisi lapangannya bernar-benar mempersulit anak-anak untuk bermain total. Tapi apapun itu. Kami tetap harus melakukan evaluasi lebih lanjut atas kekalahan ini. Kita harus bisa memenangkan pertandingan selanjutnya untuk bisa meraup poin. Kondisi fisik anak-anak juga akan lebih ditingkatkan lagi, karena cuaca yang mengharuskan mereka bermain dalam guyuran hujan," tutur Sekretaris Camat itu.
Kondisi lapangan yang memberatkan perjuangan pemain juga dibenarkan oleh pelatih Leuwiliang.
"Pertandingan pertama akan sangat berpengaruh pada pertandingan selanjutnya. Khususnya dari segi mental dan pengalaman. Mental anak-anak tentu akan meningkat dengan kemenangan di awal. Tugas saya adalah bagaimana menahan rasa percaya diri itu agar tidak berubah menjadi bumerang dan menjatuhkan mereka," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar