Jumat, 18 Maret 2011

Pelatih Persikabo Dikeroyok

Aksi anarkis kembali mewarnai dunia sepakbola Indonesia dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Ligina saat Persiraja Banda Aceh melawan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Dhimurtala, Banda Aceh (17/3) kemarin petang. Aksi anarkis yang dilakukan suporter Persiraja tersebut terjadi saat Maman Suryaman akan keluar dari area Stadion.
Saat keluar area Stadion , Maman yang didampingi polisi dan tentara tiba tiba diserang supporter Persiraja sampai babak belur. Sementara polisi dan tentara yang mengawalnya tidak bisa berbuat banyak, bahkan terkesan membiarkan aksi pemukulan tersebut. Aksi anarkis juga bukan hanya menimpa Maman Suryaman, karena beberapa pemain Persikabo seperti Zaenal Arif, Ridwan Awaludin juga mengalami pemukulan dari suporter tuan rumah.
Suporter Persiraja juga melakukan pelemparan kepada bus pemain Persikabo saat mau meluncur ke Hotel Sultan, hingga bus yang ditumpangi para pemain Persikabo mengalami kerusakan yang cukup parah. Disamping itu, beberapa pemain yang ada di dalam bus tersebut terkena pecahan kaca. Bahkan, Ilham Hasan mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian lengan kananya.
Maman menambahkan, aksi brutal para penonton Persiraja hampir terjadi sepanjang babak kedua. Bahkan, para pemain Persikabo beberapa kali terkena lemparan batu, pecahan botol dan keramik. “ Saya baru kali ini melihat atmosfir penonton yang brutal. Ini benar benar gila dan parah banget. Ini sudah berada diluar Koridor Sepakbola,” geram Maman yang mengaku timnya melawan 14 orang dalam pertandingan tersebut.
Sementara itu, General Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli yang tidak ikut ke Lapangan karena sudah tahu akan diancam dan memilih diam di Hotel mengatakan, sepakbola di Indonesia ini kapan mau tertib dan jauh dari aksi anarkis. “ Kita kalah saja masih diteror dan dikeroyok oleh suporter mereka. Apalagi kalau kita menahan imbang atau menang dari mereka. Mungkin akan lebih parah lagi kejadianya,” ujar Mas’an Djajuli dengan tegas.
Mas’an sendiri mengaku memilih diam di Hotel Sultan dengan Salim Alaydrus, karena ia sudah mendapatkan kabar akan diteror habis habisan oleh suporter Persiraja, Karena saat uji coba lapangan saja dua hari lalu, para suporter Persiraja mencari cari Salim Alaydrus yang dianggap mereka sebagai biang kekalahan tim Persiraja saat bertandang ke Cibinong beberapa waktu lalu.
Dalam pertandingan tersebut Persikabo harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skore 0-2. Dua gol Persiraja yang bersarang kegawang Persikabo yang dikawal Sukirmanto terjadi pada menit ke-63 melalui tendangan Hendra Syahputra dan menit ke-68 melalui Fahrizal Dillah.
“Kedua gol Persiraja itu tidak sah, karena selain off side, pemain depan Persiraja juga melakukan pelanggaran dan menginjak paha pemain belakang Persikabo,” ujar Atu Sumirat, pelatih kiper Persikabo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar