Kamis, 31 Maret 2011

Main Aman

Jurnal Bogor - Dua gol yang berhasil dilesatkan striker sekaligus kapten tim Persikabo, Zaenal ‘Abo’ Arief berhasil menyelamatkan timnya saat performa Laskar Pajajaran kurang maksimal ketika menjamu PSLS Lhokseumawe di Stadion Persikabo, Cibinong, Senin (28/3) kemarin.
Persikabo harus memperbaiki kekurangan kemarin jika ingin menang melawan PSSB Bireuen di Stadion Persikabo dalam lanjutan laga putaran kedua Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia, sore ini (31/3).
Laskar Pajajaran dipastikan bakal kehilangan beberapa pemain tengahnya pada laga hari ini seperti Cyril Tchana, Salim Alaydrus dan Jarot lantaran cedera. Otomatis, pelatih Maman Suryaman harus membenahi lini tengah Persikabo dengan memasukkan pemain putra daerah seperti M. Ridwan, Erik, dan Septian Suharlan.
Kendati demikian, hal tersebut justeru masih menjadi pertimbangan Maman. “Kualitas pemain lokal memang sudah mumpuni, tapi itu pun harus di kombinasikan kembali. Yang jelas besok (hari ini-red) kami main aman saja,” ungkap Maman Suryaman kepada Jurnal Bogor, Rabu (30/3).
Persikabo akan turun dengan pola 4-4-2. Cucu Hidayat masih akan menjadi jenderal lapangan tengah, sementara Edward Valuta sudah bisa merumput kembali setelah hukuman akumulasi kartu kuning pada dua laga sebelumnya.
Sementara itu, pelatih anyar PSSB Bireuen, Jhoni Efendi mengatakan, ingin menantang Persikabo untuk menurunkan pemain putra daerah Bogor. Sebab, sekitar 80 persen skuad PSSB dihuni oleh putra daerah asli Bireun.
“Kami akan bermain ngotot, begitu ada peluang untuk cetak gol, akan langsung kami santap. Kami punya semangat untuk bisa menang pada pertandingan besok (hari ini-red),” ujar Jhoni Efendi usai ujicoba lapangan di Stadion Persikabo, kemarin.
Laskar Kota Juang diperkirakan bakal mengunakan pola serupa dengan persikabo, yakni 4-4-2. Selain itu, pelatih Jhoni akan langsung menurunkan eks striker Persikabo J.P Boumsong sejak menit awal.
“Iya begitu bersemangat bertanding dengan Persikabo. Kita lihat pertandingan besok (hari ini-red),” tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar