Rabu, 16 Maret 2011

Iwan: Berikan Kesempatan Pemain Muda

MANTAN Pelatih Persikabo Iwan Setiawan menilai, tim yang kini dilatih Maman Suryaman memiliki kans untuk lolos ISL musim depan. Asalkan, mereka konsisten menjaga ritme permainan.
Menurut dia, komposisi pemain yang ada saat ini, seharusnya menjadi jaminan bagi Persikabo untuk berbicara di Liga Tiphone musim ini.
“Bayangkan saja, tim ini diperkuat pemain seperti Zaenal Arief, Salim Alaydrus, Harry Salissbury dan Sony Kurniawan. Ini merupakan komposisi pemain paling komplet di Divisi Utama musim ini,” ujarnya saat ditemui Radar Bogor di selasela latihan Persikabo di Lapangan Sintetis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, kemarin.
Ia menilai, kehadiran tujuh pemain anyar Persikabo berpengaruh besar terhadap permainan tim. Ada perubahan dibandingkan saat putaran pertama lalu. “Namun, sulit bagi mereka untuk mengejar tim lain bila bermain tidak sepenuh hati,” imbuhnya.
Lebih lanjut, pria yang kini menukangi tim Pra PON NAD itu menjelaskan, daya juang dan mental juara harus diperlihatkan skuad Laskar Pajajaran. Bukan hanya di pertandingan kandang, namun tandang juga semangat itu harus tetap dipelihara.
Dalam kesempatan yang sama, Iwan juga menilai, komposisi pemain senior dan junior di Persikabo belum berjalan baik. Hal ini terlihat dari tidak dipakainya pemain asli Kabupaten Bogor dalam line up starting eleven. Mereka hanya menjadi pemanis di bangku cadangan.
“Banyak pemain muda seperti Rojali, Mu’min, Saepulloh, Erik dan Ridwan Awaludin yang layak dikedepankan sebagai pemain inti,” ungkapnya.
Menurut Iwan, bila para pemain muda itu diberi kesempatan, mereka akan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang patut diperhitungkan di masa mendatang. “Tapi, itu kembali lagi pada strategi pelatih dalam menentukan komposisi tim,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar