Rabu, 16 Maret 2011

Awas Eleh Deui!

Persikabo Kabupaten Bogor wajib meraup tiga poin penting dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh, Kamis (17/4) besok. Pasalnya laga away kedua dalam tour Aceh ini merupakan pertandingan yang amat vital dan dapat menjadi penentu nasib tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut menembus Indonesian Super League (ISL) musim depan. Apakah dalam duel lawan Persiraja Banda Aceh ini, Persikabo akan eleh deui ???.
Maman Suryaman pelatih kepala Persikabo mengatakan, jelang laga perdana melawam PSAP Sigli kemarin lusa. "Kita harus mencuri poin disini. Karena menurut hitung-hitungan jika bisa menang di Aceh, peluang kita cukup terbuka untuk lolos meski kita juga tetap harus melihat hasil dari tim lainnya yang ada diatas kita. Selain itu, saya juga membantah keras dengan judul pemberitaan media lokal di Bogor yang mengatakan, Eleh Oge, Maman Puas. Siapapun pelatihnya tentu tak akan pernah puas jika timnya gagal merebut poin. Jujur saya sendiri sampai saat ini merasa tidak pernah puas dengan hasil yang diraih Persikabo saat melakoni Away," ujarnya.
Maka dari itu, partai lawan Persiraja ini menjadi ajang penentuan bagi klub kebanggaan masyarakat Bogor tersebut untuk bisa meraih maksimal demi menjaga target yang telag diusung sejak jauh-jauh hari tersebut.
Hal tersebut tercermin dalam keseriusan pemain mengikuti sesi latihan yang digelar di Lapangan Harapan Bangsa, Selasa (15/4) pagi kemarin. Latihan yang dimulai dengan pemanasan ringan tersebut, Maman mengistruksikan mengintruksikan pemainnya untuk fight demi mencuri poin penuh.
"Kita harus bisa mencuri poin disini. Ini kesempatan kita untuk bisa menembus Indonesian Super League (ISL) tahun depan. Jika tidak, tamatlah kita," ujarnya memotivasi para pemain Persikabo.
Dalam sesi latihan tersebut, Maman juga memanfaatkannya dengan melakukan simulasi pertandingan. Tim dibagi dua dan hanya dibedakan dengan rompi latihan saja. Simulasi ini juga merupakan gambaran awal mengenai strategi yang akan dipakai Maman dalam pertandingan nanti.
Dari pantauan Pakar pada sesi latihan Persikabo, nampaknya Pelatih Maman Suryaman akan mengganti strateginya dengan menggunakan pola 4-4-2 dengan mengandalkan duet Jibby Wuwungan dan Ilham Hasan di sektor penyerangan dan ditopang Cucu Hidayat serta Cyril Tchana di tengah.
Sedangkan diposisi belakang Maman sepertinya akan menurunkan Eduard Valusta yang akan dipasangkan dengan Maulana lantaran Bachtiar masih berkutat dengan cedera otot paha yang didapatnya pada laga sebelumnya.
"Kita masih melakukan serangkaian tes untuk Bachtiar. Hari ini (15/4), ia akan melakukan fisioteraphy. Dan belum bisa dipastikan apakah ia bisa tampil atau tidak," ujar dokter tim Persikabo, Nurhakim melalui telepon selulernya. Kondisi Persikabo juga semakin timpang dengan hukuman akumulasi kartu yang didapat gelandang elegannya, Salim Alaydrus lantaran kartu kuning yang didapatnya pada laga VS PSAP Sigli, Minggu (13/4) kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar