Senin, 14 Maret 2011

Eleh Oge, Maman Puas

Kendati harus mengakui keunggulan PSAP Sigli 0-2 dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Ligina, Minggu (13/3), Pelatih Persikabo, Maman Suryaman mengaku tetap puas dengan masuknya beberapa muka baru di Laskar Pajajaran.
"Bagaimanapun juga masuknya mereka memberikan semangat yang bagus di tim. Walau pada awalnya kami mengincar pemain lain seperti Pablo Frances dan Gilang Angga," kata Maman kepada Pakar,kemarin.
Ketujuh pemain baru dalam tubuh Persikabo diantaranya, Harry Salisburi, Sony Kurniawan, Bachtiar, Edward Valusta, Emeka Obdiah, Maulana dan kipper gaek, Sukirmanto ditambah Ridwan Awaludin yang digadang menjadi salah satu bintang Persikabo di masa depan.
Maman juga memuji penampilan duet Bachtiar dan Edward Valuta sebagai pemain yang pas untuk memperkokoh lini belakang timnya. Meski belum menunjukan permainan yang optimal tapi setidaknya keduanya pemain tersebut mampu memberikan rasa aman bagi rekan-rekannya.
Khusus Valuta, Maman mengatakan kontribusinya dalam tim sangat baik bahkan proses adaptasi pemain asal Moldova tersebut cukup cepat untuk ukuran pemain asing asal Negara-negara Balkan yang notabene memiliki kesulitan dengan kondisi di Indonesia.
"Valuta menunjukan dirinya sebagai pemain professional. Bahkan diluar penampilannya yang sudah bisa menyatu dengan pola dan ritme permainan tim, ia sendiri sudah bisa adaptasi dengan makanan-makanan Indonesia," sebut Maman.
Mengenai Ridwan, Maman juga menilai pemain ini memiliki masa depan yang cerah. Visi bermain dan skilnya yang cukup mumpuni bisa menjadi modal bagi Ridwan untuk menunjukan kelasnya. Namun, Maman juga berpesan agar Ridwan tidak besar kepala untuk memuluskan karirnya di dunia sepak bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar