Kamis, 17 Maret 2011

Cedera Bikin Pusing

Persikabo terancam timpang saat menantang tuan rumah Persiraja dalam lanjutan Divisi Utama Liga Tiphone 2010/2011 di stadion H. Moerthala, Kamis (17/3). Pasalnya, selain absennya dua pemain lantaran terkena hukuman, cedera serta sakit yang menimpa pemain inti kian menjadi kendala.
Duo gelandang Persikabo, Salim Alaydrus dan Jarot harus absen lantaran akumulasi kartu kuning saat menantang PSAP Sigli, Minggu (13/3). Sementara, pemain belakang Bahtiar kondisinya masih meragukan karena cedera otot paha kanan yang dideritanya. Belum lagi Sony Kurniawan tampaknya bakal disimpan Maman Suryaman demi menjaga keselamatan dirinya saat bertanding melawan Persiraja nanti.
Hal ini diperparah dengan suhu tubuh Erik yang panas, sehingga memaksa tim dokter turun tangan demi mengupayakan kesembuhan pemain yang akrab disapa Ebol itu. Padahal, tenaganya amat dibutuhkan tim sebagai pelapis Sony.
Pelatih Persikabo Maman Suryaman mengatakan, absennya Sony bakal mempengaruhi pola permainan tim. Meski berat, tapi demi keamanan diri mantan pemain Persiraja itu, manajemen dan tim pelatih sepakat tak akan menggunakan tenaga dia.
“Keputusan ini diambil setelah kami merasakan ancaman yang diberikan suporter tuan rumah kepada Sony begitu besar,” ujarnya kepada Radar Bogor di Banda Aceh, kemarin.
Mantan Pelatih Persija Jakarta itu juga dipusingkan dengan pengganti Sony, yakni Erik, yang tengah demam tinggi. Jika hingga pertandingan kondisinya belum juga memungkinkan, Mu’min akan diplot untuk menggantikannya.
Peluang Saepullah Maulana untuk menjadi starter cukup besar bila cedera Bahtiar belum pulih benar. “Kita lihat saja besok (hari ini, red). Apakah Saepulloh atau Bahtiar yang dimainkan, tergantung kebutuhan tim,” kata Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar