Jumat, 18 Februari 2011

Persikabo tak Jadi Rekrut Pablo Frances

Keseriusan Persikabo Kabupaten Bogor lolos ke Liga Super Indonesia masih tanda tanya. Tak jadinya rekrutmen pemain incaran, telah membuyarkan angan-angan Kabomania bisa tampil di kasta tertinggi tanah air. Kondisi tersebut kontraproduktif, Persikabo yang masih defisit angka dan perlu mengejarnya di putaran kedua, justeru tak banyak me-lakukan perombakan di tim.
Bahkan Persikabo tak memiliki dana cukup untuk mendatangkan penyerang Persib Bandung asal Argentina, Pablo Frances dan winger Gilang Angga. Manajemen mengumumkan tak jadi merekrut keduanya karena kondisi keuangan Laskar Pajajaran koredas (tak ada uang). Sumber keuangan masih ditalangi manajer Mas’an Djadjuli yang hingga kini untuk gaji dan kontrak pemain baru masih tertunda.
“Frances batal kita ambil. Masalahnya uang,” ujar Mas’an di Stadion Persikabo, Kamis (17/2).
Dengan demikian, Persikabo di putaran kedua Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia tetap bertumpu pada striker Zaenal Arief, Jibby Wuwungan dan Ilham Hasan setelah penyerang asal Kamerun, JP Boumsong dicoret. Namun manajemen tetap berupaya mendatangkan striker eks Persiraja Aceh, Okoye Emeka Obidiha yang sudah turun seleksi kemarin, bersama Harri Salisburi, mantan Persitara Jakarta Utara.
Pelatih Maman Suryaman bahkan menyesal telah cuci gudang dengan mendepak 11 pemain, jika hingga saat ini masih tak ada penggantinya. “Harusnya sudah ada. Kalau Frances tak jadi, besar kemungkinan kita mesti ambil Emeka,” kata dia.
Sementara progress latihan persiapan jelang laga away dengan Persih Tembilahan, Jumat (25/2), dinilai lumayan. Maman mematok draw sehingga perhatiannya tertuju pada transisi bermain saat bertahan dan menyerang. Termasuk akan mencoba memasukan pemain yang baru bergabung yaitu defender Eduard Valutsa (Moldova), Sonny Kurniawan (Persiraja), Maulana (Persires) dan Ridwan Awaludin (SAD Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar