Kamis, 10 Februari 2011

Maman Harus Lebih Selektif

Pasca rapat pleno pengurus teras, manajemen dan jajaran pelatih Persikabo berkaitan dengan evaluasi rapor pemain pada putaran pertama lalu, General Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli langsung kebanjiran lamaran para pemain jebolan ISL dan para pemain asing yang baru datang dari beberapa negara Amerika Latin dan Afrika.
“Plong saya ketika Pak Bupati menyetujui nama nama pemain yang tidak akan bergabung lagi dengan Persikabo pada putaran kedua nanti. Sekarang saya dan jajaran pelatih Persikabo akan lebih cermat, tidak ceroboh dan harus selektif lagi mencari pemain sesuai kebutuhan posisi dalam tim Persikabo. Saat ini setidaknya ada empat pemain jebolan ISL yang siap bergabung dengan Persikabo seperti Bachtiar (Persiba Balikpapan), Donny F Siregar (Persiba Balikpapan), Khorul Anam (Persik Kediri), Eki Nurhakim (Persiba Balikpapan). Semua pemain tersebut sudah dihubungi dan mereka siap bergabung dengan Persikabo. Selain itu, masih banyak lagi para pemain jebolan ISL yang ingin bergabung dengan kita. Tapi, kita Cuma membutuhkan 7 sampai 8 pemain baru untuk putaran kedua. Itupun sudah dengan 2 pemain asing,” ungkap Mas’an Djajuli kepada para wartawan disela sela seleksi pemain Persikabo di Stadion Persikabo Cibinong, Rabu (9/2).
Mas’an menambahkan, ia sudah diwanti wanti oleh Ketua Umum Persikabo untuk mencari para pemain yang jebolan ISL dan punya mental petarung. Karena hal ini berkaitan dengan target ISL yang diusung Persikabo dan masyarakat Kabupaten Bogor. Untuk itupula, tahapan seleksi dan rekrutmen pemain kali ini bisa berjalan agak lama.
“Kita tidak ingin terlalu terburu buru untuk menetapkan para pemain baru yang akan dikontrak. Karena jajaran pelatih sudah menentukan standarisasi dan kriteria pemain baru yang layak masuk ke Persikabo pada putaran kedua nanti. Selain itu, sebelum mereka akan melakukan tanda tangan kontrak. Para pemain baru itu akan dibawa ke RS untuk dilakukan test medis,” tegas Mas’an yang siap menjual aset tanah dan mobilnya untuk penanggulangan anggaran belanja pemain Persikabo kali ini.
Sementara itu, Head Coach Persikabo, Maman Suryaman mengatakan, pencoretan dan perekrutan pemain baru dalam dunia sepakbola adalah hal yang lumrah dan biasa. Semua pemain ataupun pelatih harus siap menerima keputusan sepahit apapun yang dilakukan pengurus klub. “Pengurus klub adalah owner dan mereka yang menggaji pelatih ataupun pemain. Hingga sangat wajar jika banyak pengurus klub yang melakukan pencoretan pemain atau pelatih pada patuh musim. Hal ini tentunya akan berkaitan dengan tekad atau target untuk memperbaiki prestasi timnya,” ujar Maman Suryaman dengan tegas.
Dalam kesempatan yang sama, Maman juga menilai, ia akan melakukan seleksi ketat dan tidak akan terlalu terburu buru dalam menetapkan pemain baru untuk bergabung dengan Persikabo. “Saya akan selektif dalam melakukan rekrutmen pemain baru untuk Persikabo yang akan diterjunkan pada putaran kedua nanti,” sergahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar