Senin, 16 April 2012

Persikabo Tumbangkan Pro Duta FC 1-0

Persikabo berhasil mengalahkan pimpinan klasemen sementara kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012, Pro Duta FC, sore tadi di Stadion Persikabo, Cibinong, Bogor. Skor 1-0 menandai kemenangan penting yang diraih oleh skuad Laskar Padjajaran tersebut, dan membuat asa untuk menjadi juara kompetisi Divisi Utama kali ini tetap terjaga. Skuad Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, memulai pertandingan dengan melakukan kick-off dari tengah lapangan dan segera mengambil inisiatif untuk menyerang. Setelah sempat mengancam lewat pergerakan Cyril Tchana, Persikabo menggebrak lewat gol dari Brima Pepito Sanusie di menit ke-2 yang memanfaatkan umpan lambung Novianto. Kontrol bola yang gemilang dari Pepito sebelum menghujamkan tendangan ke gawang Yuda Hananta, menghantarnya menciptakan gol ke-3 di musim ini.

Selanjutnya Pro Duta FC mencoba untuk memberikan respon terhadap gol cepat Persikabo di menit ke-3 tadi. Dua kali Pro Duta FC mendapatkan peluangnya di menit ke-8 dan 14. Namun kesemuanya masih melambung di atas mistar gawang Agus Rohman dari Persikabo.

Pada menit ke-22 terjadi benturan kepala antara Brima Pepito dan Fransisco Javiar dari Pro Duta FC. Setelah mendapatkan perawatan dari tim medisnya, Fransisco Javiar Peres yang mengenakan nomor punggung 6 ini, kembali merumput dengan bebat di kepalanya.

Babak pertama berlanjut dengan kedua tim saling berusaha mengendalikan permainan. Variasi serangan silih berganti diperagakan oleh Persikabo maupun Pro Duta FC. Namun belum ada satu pun yang membuahkan gol. Skor di 45 menit babak yang pertama ini tetap 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

Memasuki pertandingan di babak kedua, Pro Duta FC mencoba untuk mengubah skema permainan dengan mengganti gelandang Safrial Irfandi dan memasukkan Irvin Museng pada posisi pemain depan. Tempo permainan pun menjadi semakin tinggi dengan kedua tim kembali bergantian menyerang.

Berkali-kali Pro Duta FC mencoba untuk membalas ketertinggalan gol-nya dan berhasil menciptakan peluang. Namun kesemuanya hanya berujung pada sepakan pojok atau tendangan yang melebar di sisi gawang.

Memasuki masa injury time di menit ke-93, Pro Duta FC mendapatkan peluang terakhir melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti lawan. Umpan lambung yang langsung dikirim ke jantung pertahanan Persikabo disambut sundulan pemain bernomor punggung 30 dari Pro Duta, Antonio Soldevilla. Bola yang masuk ke jala gawang Agus Rohman sempat dirayakan oleh seluruh anggota tim Pro Duta FC.

Namun tidak berselang lama setelah konsultasi dengan asistennya, Wasit Eri Bastari menganulir gol tersebut dan memberi tendangan bebas untuk Persikabo. Antonio Soldevilla dinyatakan terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tak pelak hal ini memicu protes keras dari kubu Pro Duta FC. Segenap pemain dan terutama manajer sekaligus pelatih Roberto Bianchi tampak tidak terima dengan keputusan wasit tadi hingga melancarkan protes yang cukup keras. Setelah tertunda beberapa saat, laga pun dilanjutkan kembali hingga berakhir 1-0 tetap untuk keunggulan Persikabo.
(divisi utama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar