Sabtu, 18 Februari 2012

Amankan Tiga Poin, Persikabo Diperingkat Tiga

Persikabo Kabupaten Bogor berhasil mengamankan tiga poin dari tamunya Persikota Tangerang usai menang tipis dengan skor 1-0, dalam lanjutan Divisi utama musim 2011/2012 gelaran PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Stadion Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/2). Gol tunggal bagi tuan rumah, dicetak oleh Ciryl Emila Tchana di menit ke-64. "Apa boleh buat, anak-anak sudah berusaha dengan keras. Namun, kami kesulitan mencetak gol," terang pelatih Persikota, Agus Suryanto, kepada Bola.net.

"Kepemimpinan wasit juga tidak berimbang. Buktinya, kami banyak dirugikan dengan keputusan sepihak," lanjutnya.

Saling melontarkan serangan, menjadi ciri permainan yang ditunjukkan kedua tim pada babak pertama. Namun tetap saja, kedua tim belum mampu memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Alhasil, hingga babak pertama selesai, skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persikabo dan Persikota terus memburu kemenangan. Namun sayang, skuad asuhan Suimin Diharja lebih beruntung ketimbang pasukan Agus Suryanto, dengan mampu mencetak satu gol. Agus beralasan, ketatnya pertahanan Persikabo yang digalang Eduard Valuta dan kawan-kawan membuat serangan Persikota masih gagal membuahkan hasil.

Jelang pertandingan usai, Persikota justru harus bermain dengan sepuluh pemain usai M. Khotib mendapatkan kartu merah. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, hingga skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persikabo Bogor.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, tim asuhan Suimin Diharja ada di posisi tiga klasemen sementara Divisi Utama versi PT LPIS dengan poin 12. Sedangkan, Persikota berada di peringkat bawah.

Seusia pertandingan, kericuhan pun terjadi setelah salah satu pemain Persikota memukul wasit, lantaran tidak terima hasil keputusan wasit yang dianggap memihak tuan rumah.
(bolanet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar