Senin, 12 Desember 2011

No APBD, No Discount

Saat Persikabo masih ditopang dana APBD sebagai sumber utama pendanaan kompetisi, Kabomania diberi kemudahan dengan potongan harga tiket pertandingan home. Namun, musim kompetisi kali ini, berbeda. Kabomania dipastikan tidak akan mendapatkan subsidi potongan harga tiket lagi.
Para Kabomania yang akan menyaksikan laga perdana Persikabo kontra Persigres gresik di kompetisi Divisi Utama LPIS 17 Desember mendatang harus membayar tiket pertandingan secara penuh yang sudah ditetapkan panitia pelaksana pertandingan yang nilainya Rp 10 Ribu untuk kategori tribun utara dan selatan, Rp 20 ribu untuk tribun timur, Rp 30 ribu untuk tribun barat, dan Rp 50 ribu untuk kategori VIP. Hal tersebut disampaikan Ketua Panpel Pertandingan Persikabo, Edison Hutahean saat dijumpai Pakar dalam roadshow Persikabo dengan pengurus Kabomania Sabtu (9/12) lalu.

"Mohon maaf, karena saat ini kita sudah tidak lagi di sokong oleh dana APBD maka kita sudah tidak lagi memberlakukan potongan harga pada tiket pertandingan, harga yang sudah ditetapkan itu lah yang harus di beli oleh Kabomania, kami harapkan pengertiannya dari Kabomania," ujar Edison Hutahean kemarin.
Edison yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini percaya Kabomania dapat memahami keputusan tersebut, mengingat saat ini Persikabo memang sangat bergantung pada konsistensi Kabomania dalam mendukung klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.

"Kami sangat berharap Kabomania bisa memahami kondisi Persikabo saat ini, kami yakin Kabomania akan selalu mendukung Persikabo bagaimanapun kondisinya, karena Persikabo tanpa Kabomania tak ada apa-apanya dan Kabomania ada karena Persikabo," tukasnya.
Sementara itu, Manajer Operasional PT. Persikabo, Erwin Saleh membenarkan tidak adanya discount khusus bagi Kabomania. Namun, pihaknya akan tetap mengusahakan agar Kabomania tetap akan menerima keuntungan dari penjualan tiket pertandingan ini dengan sistem kick back, yang artinya setelah tiket semua terjual aka nada sistem bagi hasil, sama seperti pada musim lalu. "Memang tidak lagi ada potongan harga, hanya mungkin kita akan mengusahakan agar Kabomania tetap akan mendapatkan kick back atas penjualan tiket ini, " tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengusahakan agar pada tiket laga perdana Persikabo nantinya panpel juga akan menambahkan bingkisan berupa kaos supporter. Namun hal tersebut baru sebatas pengajuan dan belum keputusan final. "Wacana satu tiket dapat kaos sudah kami wacanakan sejak lama, namun kami belum berani mengambil kepastian, mudah-mudahan saja bisa terwujud," tukasnya.
Sementara itu, Ketua Umum Kabomania, M.Arif berharap agar Kabomania bisa memiliki kesadaran yang tinggi untuk membeli tiket resmi pertandingan Persikabo nanti. Pihaknya juga tak merasa keberatan meskipun Panpel Persikabo nantinya tak lagi memberikan potongan harga karena saat ini Persikabo memang tak lagi disokong dana APBD.

"Tidak masalah tanpa potongan, karena kondisinya saat ini Persikabo sudah mandiri, mudah-mudahan Kabomania semua juga bisa memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya membeli tiket resmi pertandingan Persikabo," tandasnya.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar