Selasa, 20 Desember 2011

Jadwal Kompetisi Belum Pasti, Persikabo Ancam Mundur

Nasib Persikabo di pentas Kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012 masih belum jelas. Pasalnya, setelah PT. Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai penyelenggara terus mengundur jadwal laga tim berjuluk Laskar Pajajaran. Hingga Senin (20/12), kemarin klub asuhan pelatih Suimin Diharha ini masih belum juga menerima jadwal resmi pertandingan. Saat ditanya mengenai kejelasan jadwal kompetisi, pihak PSSI hanya menyatakan agar Persikabo diminta untuk bersabar. Atas ketidak-jelasan tersebut, manajemen Persikabo mengancam akan mundur dari kompetisi, jika PSSI dan LPIS tak kunjung memastikan jadwal pertandingan hingga hari ini.

"Jujur kami merasa dirugikan atas pengunduran terus menerus jadwal kompetisi, secara teknis tentu akan sangat berpengaruh pada tim, dan secara manajemen juga berpengaruh pada segi pembiayaan, karena pengeluaran kita terus bertambah. Untuk itu, kami berharap PSSI dan LPIS bisa segera memastikan jadwal pertandingan, serta berada di grup mana sebenarnya kami, jika tidak kami bisa mengambil sikap untuk tidak mengikuti Kompetisi Divisi Utama LPIS," ujar COO Persikabo, Rhendie Arindra kepada Pakar, kemarin.
Rencananya pihak manajemen Persikabo hari ini bakal menemui PT. LPIS dan PSSI untuk berkoordinasi mengenai ancaman tersebut. Manajemen Operasional Persikabo, Erwin Saleh berharap tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini bisa menemui titik terang terhadap kejelasan jadwal kompetisi yang sudah dinanti ribuan Kabomania saat ini.

"Sampai saat ini belum ada kabar dari PSSI dan LPIS, malah kita hanya disuruh bersabar, makanya kami akan menemui PSSI dan LPIS besok (hari ini- red) untuk meminta kejelasan, kalau sampai tidak ada kejelasan juga,mungkin kita akan mengambil sikap tegas," papar Erwin Saleh.
Hingga kini tercatat sudah tiga kali Persikabo menerima perubahan jadwal. Perubahan jadwal tersebut menyusul akibat mundurnya empat klub Divisi Utama dari grup 1 dari Kompetisi Divisi Utama musim ini. Keempat klub tersebut, di antaranya PSIM Jogjakarta, Persih Tembilahan, PSP Padang, dan PSBL Langsa.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar